Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Ganda Putra dan Ganda Campuran, Nomor Jagoan Indonesia di Total BWF World Championships 2015

Asa Indonesia juga datang dari nomor ganda putri. Pasangan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii menjadi tumpuan

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Ganda Putra dan Ganda Campuran, Nomor Jagoan Indonesia di Total BWF World Championships 2015
Super Ball/Feri Setiawan
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii (kiri)/Nitya Krishinda Maheswari (kanan) saat bermain melawan pasangan ganda putri Tiongkok, Yu Yang (F), Zhong Qianxin pada Semi Final Turnamen BCA Indonesia Open Metlife BWF World Super Series Premier 2015 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (6/6/2015). Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii berhasil melaju kebabak final usai mengalahkan pasangan Tiongkok, Tiongkok, Yu Yang (F), Zhong Qianxin dengan skor 20-22 21-13 21-14. (Super Ball/Feri Setiawan) 

TRIBUNNEWS.COM - Indonesia mengharapkan gelar juara akan datang dari dua nomor unggulan tim merah putih pada ajang Total BWF World Championships 2015 pada 10 Agustus sampai16 Agustus 2015 mendatang di Jakarta. Dua nomor tersebut adalah ganda putra dan ganda campuran

Kepala Subbidang Pelatnas PBSI Ricky Soebagdja, mengatakan, selain dari dua nomor di atas, asa Indonesia juga datang dari nomor ganda putri. Pasangan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii menjadi tumpuan Indonesia meraih gelar juara di ajang tersebut.

"Tapi harapan gelar juara juga muncul dari pasangan Nitya/Greys. Kami memang tidak memberikan beban secara khusus pada setiap atlet dalam Kejuaraan Dunia 2015 ini. Setiap atlet saya yakin sudah punya keinginan untuk mengejar gelar juara," kata Ricky Soebagja seperti dilansir Antara, Selasa (28/7/2015).

Seperti diberitakan, delapan wakil Indonesia yang langsung menuju putaran kedua yaitu Maria Febe Kusumastuti pada nomor tunggal putri, pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi pada nomor ganda putra, serta pasangan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii pada nomor ganda putri.

Pada nomor ganda campuran, empat wakil Indonesia yang juga langsung masuk pada putaran kedua yaitu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, dan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja.

Selain delapan wakil itu, tujuh wakil Indonesia tetap bertanding pada putaran pertama yaitu Tommy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka pada nomor tunggal putra, Linda Wenifanetri pada nomor tunggal putri, pasangan Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan dan pasangan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf pada nomor ganda putra.

Dua wakil lain Indonesia yang harus melalui pertandingan putaran pertama yaitu Devi Tika Permatasari/Keshya Nurvita Hanadia dan Vita Marissa/Shendy Puspa Irawati pada nomor pertandingan ganda putri.

BERITA TERKAIT

Ricky Soebagja menambahkan sejumlah pemain Indonesia mendapatkan keuntungan dengan tidak bertemu pemain-pemain unggulan pada putaran-putara awal pertandingan.

"Tapi, siapapun pemain yang telah masuk dalam undian kejuaraan dunia ini harus siap bertanding dengan lawan siapapun," katanya.

Sumber: Antara
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas