Tribun Sport

Aziz Syamsuddin: Korps Alumni KNPI Siap Kibarkan Merah Putih di Gunung Cartens

Penancapan bendera tersebut semakin spesial karena dilakukan oleh pendaki tuna daksa Sabar Gorki

Editor: Toni Bramantoro
Aziz Syamsuddin: Korps Alumni KNPI Siap Kibarkan Merah Putih di Gunung Cartens
ist
Aziz Syamsuddin (tengah) bersama Rita Widyasari (kedua dari kiri) 

TRIBUNNEWS, COM. JAKARTA  - Korps Alumni KNPI bakal mengibarkan bendera merah putih, selain bendera KNPI di Gunung Cartens, Puncak Jaya, Papua, pada 17 Agustus 2015 dalam rangka HUT RI ke-70.

Penancapan bendera tersebut semakin spesial karena dilakukan oleh pendaki tuna daksa, Sabar Gorki.

Ketua Korps Alumni KNPI Aziz Syamsuddin mengatakan, Gunung Cartens dipilih karena gunung tersebut merupakan yang tertinggi di Asia.

Penancapan oleh Sabar Gorki dimaksudkan sebagai simbol kebangkitan pemuda.

"Kenapa di Puncak Jaya Papua karena tertinggi di Asia. Penancapan bendera oleh Sabar Gorki pada HUT RI ke-70 diharapkan menjadi momentum bagi pemuda-pemudi Indonesia kendati secara fisik kurang tetapi memiliki spirit yang kuat," kata Ketua Komisi III DPR RI ini, di Kantor Korps Alumni KNPI, Jakarta, Minggu (2/8).

Menurutnya, pemuda-pemudi Indonesia membutuhkan upaya keras untuk membawa bangsa dan negara ke arah yang lebih baik.

Pesan itu yang hendak disuarakan pihaknya secara simbolis melalui Sabar Gorki.

"Mudah-mudahan dapat membawa semangat bagi seluruh civitas pemuda-pemudi di Indonesia. Bahwasannya perjuangan untuk mencapai puncak itu perlu usaha yang keras," katanya.

Sabar Gorki mengatakan, dirinya bakal berangkat dari Jakarta menuju Papua pada 9 Agustus 2015. Pendakian dimulai pada tanggal 12 Agustus 2015.

Estimasi waktu dalam tempo lima hari dirinya bisa berada di puncak jaya.

"Lima hari sudah bisa mencapai Puncak Jaya sehingga bertepatan dengan tanggal 17 Agustus. Tantangan terbesarnya bukan salju tetapi hujannya," kata Sabar.                                       

Korps Alumni KNPI didirikan oleh mantan-mantan pengurus KNPI, termasuk Aziz Syamsuddin, yang memimpin DPP KNPI 2008-2011.

Aziz didukung penuh oleh eksponen KNPI lainnya, termasuk Bupati Kutai Kartanegara 2010-2015 Rita Widyasari, yang menjadi bendahara DPP KNPI di era kepengurusan Aziz Syamsuddin.

Rita Widyasari, yang mengajukan diri kembali pada Pilkada 9 Desember 2015, juga menjadi bendahara di Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) 2015-2019 yang diketuai oleh Aziz Syamsuddin. tb

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas