Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Event-event Equestrian Setelah Panglima Koarmatim Cup

Gelaran Berkuda Ketangkasan Panglima Koarmatim Cup & Jatim Open 2015 telah berlalu

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Event-event Equestrian Setelah Panglima Koarmatim Cup
ist
Kasih Hanggoro (kanan) bersama istri sedang berbincang dengan Ketum PP Pordasi yang juga pemilik klub Aragon, Mohammad Chaidir Saddak 

TRIBUNNEWS, COM. SURABAYA - Gelaran Berkuda Ketangkasan Panglima Koarmatim Cup & Jatim Open 2015 telah berlalu.

Event yang digelar Jumat-Minggu (7-9/8) di Kenpark Indoor Equestrian, Surabaya, itu, dinilai sukses meski tak dihadiri sejumlah rider tangguh yang tersebar di beberapa klub.

"Kompetisi equestrian harus diperbanyak, meski peningkatan kualitas rider dan kuda tetap jadi prioritas," ungkap Ketua Umum PP Pordasi Mohammad Chaidir Saddak, MBA, di Surabaya. Sepanjang 2015 ini kejuaraan berkuda ketangkasan baru empat kali diselenggarakan.

Yakni, seri pertama kejurnas/pra PON yang digandengkan dengan Jabar Open, pada Maret lalu di Denkavkud, Parongpong, Lembang. Setelah itu, APM Charity Show di APM Equestrian Center, Tigaraksa, Tangerang. Terakhir, Indonesia Jumping and Dressage Competition, di Arthayasa, Cinere.

Menurut rencana, setelah event Panglima Koarmatim Cup & Jatim Open 2015 ada beberapa kejuaraan yang sudah diagendakan.

Yang terdekat adalah seri kedua Kejurnas, direncanakan 4-6 September di Denkavkud, Parongpong. Masih di bulan yang sama, Equinara berencana menggelar Menpora Cup, 20-21 September di Arthayasa.

Setelah itu, ada turnamen tahunan milik APM Equestrian Center, yakni Cinta Indonesia Open (CIO), yang biasanya dihelat medio Oktober.

BERITA TERKAIT

Berikutnya, ada Jateng Masters, di Tegalwaton, Salatiga, disusul dengan turnamen AE Kawilarang Memorial, yang kemungkinan besar diadakan di Pulomas. tb

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas