Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Butet Intip Gelar Juara Dunia Keempat

Perempuan yang akrab disapa Butet itu mengincar gelar juara dunia yang keempat dalam kariernya.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Butet Intip Gelar Juara Dunia Keempat
TRIBUN/DANY PERMANA
Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir bertanding melawan pasangan ganda campuran China Zhan Nan-Zhao Yunlei dalam ajang BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (6/6/2015). Tontowi dan Natsir menelan kekalahan dalam pertandingan tersebut dengan skor 16-21 21-15 21-18. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

Deodatus Pradipto/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ada satu target yang ingin dicapai oleh pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir, pada Kejuaraan Dunia 2015. Perempuan yang akrab disapa Butet itu mengincar gelar juara dunia yang keempat dalam kariernya.

“Saya tidak pernah puas. Kalau bisa empat atau lima gelar, kenapa tidak,” ungkap Liliyana setelah pertandingan babak perempatfinal di Istora Senayan, Jumat (14/8/2015).

Liliyana Natsir merupakan pebulutangkis Indonesia dengan gelar juara dunia terbanyak, tiga kali. Liliyana Natsir pernah menjuarai Kejuaraan Dunia 2005 dan 2007 saat berpasangan dengan Nova Widianto. Bersama Tontowi Ahmad, Liliyana meraih gelar juara dunia pada Kejuaraan Dunia 2013.

“Lagipula masih ada pemain lain yang kemampuannya di atas saya, saya ingin mengejar itu,” imbuh Liliyana.

Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad memastikan langkah ke babak semifinal Kejuaraan Dunia 2015. Mereka mengalahkan pasangan Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na, 21-8 21-15.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas