Tribun Sport

Kejuaraan Dunia 2015

Chen Long Ingin Istirahat Setelah Pertahankan Gelar

Ada satu hal yang paling ingin dilakukan oleh pebulutangkis Tiongkok Chen Long

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Toni Bramantoro
Chen Long Ingin Istirahat Setelah Pertahankan Gelar
gettyimages.ie
Chen Long 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ada satu hal yang paling ingin dilakukan oleh pebulutangkis Tiongkok, Chen Long, setelah mempertahankan gelar juara dunia pada Kejuaraan Dunia 2015.

“Satu hal yang paling saya inginkan adalah beristirahat. Lima hari, satu minggu, atau dua minggu,” ungkap Chen Long setelah final Kejuaraan Dunia 2015 di Istora Senayan, Minggu (16/8/2015).

Chen Long mempertahankan gelar juara dunia nomor tunggal putra pada Kejuaraan Dunia 2015. Chen Long mengalahkan pebulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, pada babak final di Istora Senayan, Minggu (16/8/2015).

Chen Long mengalahkan Lee Chong Wei dua set langsung, 21-14 21-17. Pengembalian tanggung Lee Chong Wei dimanfaatkan Chen Long secara maksimal di depan net. Begitu pukulannya tidak mampu dikembalikan Lee Chong Wei, Chen Long langsung membalikkan badan lalu melempar raketnya.

Chen Long kemudian berjongkok lalu menutup wajah dengan kedua tangannya. Chen Long lalu berbaring sambil tetap menutup wajah. Setelah menyalami Lee Chong Wei dan wasit, Chen Long lalu tengkurap mencium lapangan.

Bagi Chen Long, ini adalah gelar juara dunia kedua dalam kariernya. Sedangkan bagi Lee Chong Wei, kekalahan ini membuat dia tidak pernah menjuarai Kejuaraan Dunia.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
Tags:
Chen Long
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas