Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Indonesia Hanya Punya Satu Wakil di Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Sementara tiga wakil Indonesia lainnya bertumbangan pada babak semi final, Sabtu.

Editor: Ravianto
zoom-in Indonesia Hanya Punya Satu Wakil di Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis
Tribunnews/Irwan Rismawan
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia hanya mengirim satu wakil yakni ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, pada final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 yang akan berlangsung di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Minggu (16/8) besok.

Hendra/Ahsan melenggang ke babak final setelah membungkam pasangan nomor satu dunia, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong asal Korea Selatan, langsung dua game 21-17, 21-19.

Di final nanti, Hendra/Ahsan yang saat ini menduduki peringkat tiga dunia sudah ditunggu oleh ganda asal China Liu Xiaolong/Qiu Zihan yang menjadi unggulan kesembilan.

Sementara tiga wakil Indonesia lainnya bertumbangan pada babak semi final, Sabtu.

Ganda campuran andalan Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus mengaku keunggulan lawannya, Zhang Nan/Zhao Yunlei yang merupakan pasangan peringkat satu dunia asal China.

Mereka kalah dalam pertarungan sengit rubber game dengan skor 22-20, 21-23, 12-22. Tontowi/Liliyana sebenarnya "nyaris" menang pada game kedua. Saat mereka memimpin dengan skor 20-19, Tontowi/Liliyana kemenangan yang sudah di depan mata itu sehingga terpaksa bermain rubber game. Namun, pada game ketiga, permainan mereka sudah melemah sementara Zhang Nan/Zhao Yunlei terus mengendalikan permainan.

Di nomor tunggal putri, Lindaweni Fanetri harus menghadapi pemain peringkat dua dunia Saina Nehwal dengan kondisi cedera pada kaki.

BERITA TERKAIT

Lindaweni kalah 17-21, 17-21 dari pemain asal India tersebut dan terpaksa duduk pada kursi medis selepas pertandingan.

Sedangkan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari takluk di tangan pasangan asal China Zhao Yunlei/Tian Qing dengan skor 21-8, 21-16.

Dengan demikian, Hendra/Ahsan yang merupakan Juara Dunia 2013 menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia yang lolos ke babak final. Hendra/Ahsan berpeluang merebut kembali gelar Juara Dunia di hadapan publik Indonesia.

Sumber: Antara
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas