Tribun Sport

Kejuaraan Dunia 2015

Zhao Yunlei Tekun Latihan itulah Rahasianya Juara Dunia

Zhao Yunlei bisa menjuarai Kejuaraan Dunia 2015? Hanya tekun latihan kata perempuan 28 tahun itu

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Toni Bramantoro
Zhao Yunlei Tekun Latihan itulah Rahasianya Juara Dunia
gettyimages.ie
Zhao Yunlei 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Apa rahasia pebulutangkis Tiongkok, Zhao Yunlei bisa menjuarai Kejuaraan Dunia 2015? Hanya tekun latihan kata perempuan 28 tahun itu.

Ganda campuran Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei, mempertahankan gelar juara dunia mereka. Zhang Nan/Zhao Yunlei mengalahkan rekan senegara mereka, Bao Yixin/Liu Cheng, pada final Kejuaraan Dunia 2015 di Istora Senayan, Minggu (16/8/2015).

Bagi Zhang Nan/Zhao Yunlei, ini menjadi gelar juara dunia mereka yang ketiga. Selain di Jakarta dan Kopenhagen, mereka menjuarai Kejuaraan Dunia 2011 di London.

“Sebenarnya banyak pasangan bagus dari negara kami maupun dari negara lain. Saya tidak punya rahasia apapun, hanya tekun latihan,” ungkap Zhao selepas pertandingan.

Bagi Zhao Yunlei, ini menjadi medali emas keempat pada ajang Kejuaraan Dunia. Zhao Yunlei juga pernah meraih medali emas di nomor ganda putri pada 2011 di London. Zhao Yunlei berpeluang meraih medali emas kelima di Kejuaraan Dunia 2015 dari nomor ganda putri. Berpasangan dengan Tian Qing, Zhao Yunlei akan menghadapi pasangan Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
Tags:
Zhao Yunlei
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas