Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

David Sitanala Incar Hasil Lima Besar di Asia Max Challenge 2015 Putaran Enam

David Sitanala kembali menorehkan prestasi usai naik podium 4 di Asia Max Challenge 2015 putaran 5 di Sepang International Karting

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in David Sitanala Incar Hasil Lima Besar di Asia Max Challenge 2015 Putaran Enam
tribunnews.com/oro
David Sitanala dan mamanya sekaligus manajernya, Reita Faramay 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pegokart andalan Indonesia, David Sitanala kembali menorehkan prestasi usai naik podium 4 di Asia Max Challenge 2015, putaran 5 di Sepang International Karting Circuit, Malaysia, Minggu tanggal 16 Agustus 2015.

Di Kategori Senior Max 125, kemenangan Indonesia di wakilkan oleh dua pegokart, yakni Silvano Christian di Podium 2 dan David Sitanala di Podium 4.

"Kali ini, raihan podium saya tidak ringan, artinya banyak rintangan yang harus saya lalui. Perjuangan meraih podium saya sangat berat, karena banyak pegokart tangguh dari India, Thailand dan Jepang," ungkap David Sitanala ketika ditemui di Mall FX yang ada di bilangan Senayan Jakarta, Rabu (19/8/2015).

David yang kali ini membawa bendera Wonderful Indonesia Motosport mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata RI, sehingga ia pun memiliki tugas berlapis. Selain harus konsenstrasi meraih hasil maksimal di arena lintasan gokart, siswa sekola Springfield International School Cibubur Jakarta Timur ini harus mempromosikan juga dunia pariwisata di tanah air.

"Tapi saya nyaman saja kok membawa misi mempromosikan pariwisata di arena balap gokart," seloroh David yang dimanajeri sendiri oleh sang mama yang cantik, Reita Faramay.

Misi mempromosikan pariwisata Indonesia pun mendapat dukungan dari sang mama.

"David sudah banyak memperkenalkan dunia pariwisata di tanah air kepada para pegokart yang berasal dari Jepang dan Eropa. Bahkan diantara pegokart asal Eropa itu sudah berminat ingin datang ke Indonesia setelah David memperlihatkan foto-foto pemandangan di wilayah kepulauan Maluku," jelas Reita Faramay.

BERITA TERKAIT

Untuk target ke depan di ajang Asia Max Challenge 2015 ini, Reita Faramay berharap David bisa meraih hasil lima besar di putaran enam yang akan digelar tanggal 18-19 September 2015 mendatang di Shah Alam Malaysia.

"Kami optimistis David masih dapat masuk lima besar di putaran enam nanti," tandas Reita Faramay.

Agar targetnya tercapai, tim Wonderful Indonesia Motorsport tetap mempercayakan Dennis van Rhee sebagai pelatih David Sitanala.

"Dituntut kerja keras dan pemikiran strategi yang matang, tidak hanya dari David tapi juga dari team mekanik. Dennis tahu menangani David disaat perasaan jenuh datang," jelas Reita.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas