Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Bernie Ecclestone Redakan Emosi Peternak Sapi

Ecclestone, bos balap mobil Formula 1 berusia 84 tahun itu mengajak bercanda para peternak yang membawa boneka plastik sapi di sekitar sirkuit.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Bernie Ecclestone Redakan Emosi Peternak Sapi
dailymail.com
Bernie Ecclestone bertemu dengan peternak sapi di Belgia. 

TRIBUNNEWS.COM - Lancarnya penyelenggaraan Grand Prix (GP) Belgia, akhir pekan lalu, berkat tindakan Bernie Ecclestone menemui peternak sapi di Belgia.

Penyelenggaraan GP Belgia terancam terganggu aksi demonstrasi peternak sapi di sana, yang memprotes harga susu sapi. Demi GP Belgia, Ecclestone bersedia menyediakan waktu untuk menemui peternak sapi yang berkumpul di depan kampung penggemar di Sirkuit Spa-Francorchamps, Sabtu (22/8/2015).

Bos balap mobil Formula 1 berusia 84 tahun itu mengajak bercanda para peternak yang membawa boneka plastik sapi di sekitar sirkuit.

Setelah bernegosiasi dengan Ecclestone, para peternak sapi itu setuju untuk tidak akan melanjutkan aksi protes mereka menjadi lebih serius lagi, seperti menutup akses jalan.

"Mereka tidak akan memblokade jalan," ujar Ecclestone dengan yakin saat menjawab pertanyaan wartawan.

Sebelumnya, para peternak sapi di Belgia melakukan demonstrasi dengan cara membakar ban serta memblokade jalan dengan traktor guna memprotes harga susu sapi.

Pasar susu sapi di Eropa telah diliberalisasi pada April lalu, setelah dicabutnya kuota yang berlangsung selama 30 tahun terakhir.

BERITA TERKAIT

Liberalisasi pasar susu sapi di Eropa jadi kesempatan perusahaan besar untuk berekspansi. Hal itu dinilai mengancam keberadaan peternak-peternak lokal.

Berita Ini Juga Dimuat di Harian Super Ball edisi Senin (24/8/2015)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas