Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Rheza Danica Kuasai Kejurnas Balap Motor Seri 3

Pebalap belia Galang Hendra (Nissin Tunggal Jaya), belum bisa memaripurnakan kemenangannya di Underbone 125cc race 2

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Rheza Danica Kuasai Kejurnas Balap Motor Seri 3
ist
Rheza Danica (kiri) in action 

TRIBUNNEWS.COM, SENTUL – Pebalap belia, Galang Hendra (Nissin Tunggal Jaya), belum bisa menuntaskan kemenangannya di Underbone 125cc race 2, Kejurnas Balap Motor Seri 3, di Sirkuit Sentul, Minggu (23/8), lantaran terjatuh.

Kemenangan di race 2 Underbone 125 diraih Rheza Danica (KYT IRC Trijaya).

Setelah mengalami kegagalan di race 1 Underbone 125cc, Rheza, pembalap dari DIY itu, tak menyia-nyiakan kesempatan di race kali ini.

Dengan kondisi motor yang tidak memungkinkan setelah terjatuh, Galang harus masuk ke PIT area dan tidak melanjutkan balapan.

Sebelum menjadi juara di balapan race 2, posisi Rheza yang mulai di grid kedua sempat tercecer ke urutan 5 karena bersenggolan dengan M Zaki, pembalap Nissin Tunggal Jaya.

Saat itu, pertarungan perebutan posisi pertama diambil alih Ferlando Herdian (NHK FDR BKMS) dan Hendriansyah (Nissin BRT HRP KYT FDR Racing Team).

Memasuki 6 lap terakhir, dengan semangat ‘45 yang luar biasa, Rheza kembali ke barisan depan. Pembalap dengan nomor start #123 ini membuntuti Hendriansyah dan Ferlando.

Hasilnya, Rheza berhasil menyalip keduanya di 2 lap terakhir dan mampu meraih urutan pertama, diikuti Ferlando dan Hendriansyah.

Seri 4 September

Seri ketiga Kejurnas Balap Motor 2015 yang menggelar lima kelas kejurnas itu benar-benar berjalan seru.

PP IMI pun sudah dengan tegas menyebutkan kalau kini namanya bukan balap Indoprix lagi, tapi Kejurnas Balap Motor Bebek 2015.

“Dengan segala kekurangan yang ada, termasuk minimnya sponsor, kita ingin menyelamatkan dunia balap motor di Indonesia dengan menggelar kejurnas. Kompetisi harus jalan terus dan kita harus punya juara nasional,” kata Donni Prihandana, Kabid Wisata PP IMI, yang juga Ketua penyelenggara event Kejurnas balap motor ini.

Biaya pendaftaran sebagai pembalap resmi Indoprix yang terdaftar di PP IMI digratiskan, termasuk biaya bahan bakar. Sementara itu, biaya subsidi pembalap ditiadakan. IMI dalam hal ini sesungguhnya tak mengambilalih kejurnas, tetapi menyelamatkan kejurnas balap motor yang tak mampu digelar lagi oleh penyelenggara sebelumnya. Seri keempat kejuaraan ini akan digelar pada 19-20 September di tempat yang akan ditentukan PP IMI dalam waktu dekat, yaitu antara Tasikmalaya atau kembali lagi ke Sirkuit Sentul.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas