Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jenson Button Minta Gaji Naik untuk Kontrak Musim Depan

Button yang kini digaji 12,5 juta dolar AS atau sekitar Rp 175,7 miliar, minta naik gaji jika McLaren ingin memperpanjang kontraknya.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Jenson Button Minta Gaji Naik untuk Kontrak Musim Depan
zimbo.com
Jenson Button 

TRIBUNNEWS.COM - Pebalap F1 dari Tim McLaren Honda, Jenson Button di musim balap tahun depan (2016) dia meminta naik gaji jika McLaren masih ingin memperpanjang kontraknya.

Berdasarkan ulasan dua koran besar di Inggris, Daily Mail dan Telegraph, pebalap 35 tahun itu yang kini digaji 12,5 juta dolar AS atau sekitar Rp 175,7 miliar, minta naik gaji jika McLaren ingin memperpanjang kontraknya menjadi 19 juta dolar AS atau Rp 267 miliar per tahun.

"Jika disetujui biaya gaji McLaren untuk pebalap sangat besar yakni mencapai 58 juta dolar AS (Rp 815,3 miliar) per tahun," tulis John McEvoy di Daily Mail.

Padahal pada tahun 2015 ini Tim McLaren Honda sudah habis-habisan. Prestasi buruk dari dua pebalap senior, Fernando Alonso dan Jenson Button, membuat tim tersebut ditinggalkan sponsor.

Di klasemen sementara pebalap F1 2015, Fernando Alonso berada di urutan 15 dengan 11 poin, sedangkan Jenson Button yang baru kehilangan cincin pertunangan seharga Rp 5,25 miliar duduk di posisi 18 dengan enam poin.

"Kedua pebalap itu juga gagal memboyong sponsor baru sejak Vodavone menarik diri mulai akhir musim 2013," ujar McEvoy.

Keadaan itu membuka peluang bagi manajemen McLaren Honda untuk mengontrak pebalap muda yang lebih potensial ketimbang mempertahankan para "pebalap tua".

BERITA TERKAIT

Kedua pebalap muda itu adalah Kevin Magnussen dan Stoffel Vandoorne, pebalap GP2 yang baru saja menang di Belgia.

Baca Juga di HARIAN SUPER BALL, SELASA (25/8/2015)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas