Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Persaingan Ketat di Babak Semifinal Kategori Beregu MILO School Competition Tasikmalaya

Suasana GOR Susi Susanti Tasikmalaya hari ini semakin ramai memasukibabak semifinal MILO School Competition kategori beregu SD dan SMP

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Persaingan Ketat di Babak Semifinal Kategori Beregu MILO School Competition Tasikmalaya
ist
Sheva? Pratama Ridwan dari SDN 2 Tanjung Kota Tasikmalaya bersiap untuk melakukan serve di pertandingan kategori beregu SD Putra MILO School Competition pada hari ini, Selasa (25/8) 

TRIBUNNEWS.COM, TASIKMALAYA - Suasana GOR Susi Susanti Tasikmalaya hari ini semakin ramai memasukibabak semifinal MILO School Competition kategori beregu SD dan SMP.

Teriakan pendukung masing-masing sekolah untuk para peserta menjadikan pertandingan semakin memanas seperti yang terjadi ketika 

SDN 2 Tanjung Kota Tasikmalaya berhasil mengalahkan SD MI Manarul Huda  di kategori beregu SD Putra dengan skor 3-0. Perolehanangkatersebutmengantarkan SDN 2 Tanjung Kota Tasikmalaya memasuki babak final danakan berhadapan dengan SDN 1 Manangga besok.

Sarip Hidayat pelatih SDN 2 Tanjung Kota Tasikmalaya menyatakan optimis bahwaSDN 2 Tanjung Kota Tasikmalaya dapatmeraih Piala MILO. “Kami sangat optimis melihat semangat para siswa saatbertanding. Akhirnya target kami telah tercapai dan kini saatnyamempersiapkan mental mereka untuk menghadapi pertandingan final besok. Hal ini tentunyatidak terlepas dari dukungan orang tua dan juga sekolah yang telah hadir untuk memberikan semangat secara langsung pada saat pertandinganberlangsungtadi,” ujar Sarip.
 
Sementara itu, Sheva Pratama Ridwan (8) siswa kelas IV SDN 2 Tanjung Kota Tasikmalaya yang bertandingpadakategoriberegu SD Putra dan kategori tunggal SD Putra mengatakan siap untuk menghadapi babak final nanti.“Alhamdulillah kami sudah mencapai target masuk babak final, persiapan yang sudah saya lakukan bersama pelatih mulai dari pulang sekolah hingga malam tidak sia-sia. Ini merupakan pertama kalinya aku ikut MILO School Competition dan aku akan memberikan yang terbaikuntuk bisa membanggakan sekolah dan membawa pulang Piala MILO,” ujar Sheva yang mengidolakan peraih medali emas SEA Games 2011 Simon Santoso.
 
Sementara itu Dadan Heryana M.Pd yang merupakan wasitMILO School Competition Tasikmalaya mengatakan, "Setelah melihat jalannya pertandingan semifinal kategori beregu hari ini, saya menjamin bahwa pertandingan final beregu besok akan lebih seru dan menegangkan. Saya melihat tenaga dan teknik permainan mereka sangat baik dan besok akan menjadi penentu bagi mereka yang berada di kategori Beregu SD dan SMP untuk membawa pulang Piala MILO."
 
Dadan mengungkapkan rasa senangnya karena Tasikmalaya menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan MILO School Competition. “Terlebih lagi MILO School Competition kali ini telah menerapkan poin ranking nasional yang membuat para peserta semakin terpacu untuk menunjukkan kualitas dan potensinya. Kompetisi antar sekolah sangat jarang dilaksanakan di kota ini, selama ini kompetisi yang diselenggarakan di Tasikmalaya adalah antar klub," ujar Dadan.
 
Sementara itu hasil pertandingan untuk kategori Beregu SMP Putra yang masuk ke babak final yaitu SMPN 1 Siangaparna yang berhasil mengalahkan SMPN 2 Tasikmalaya dengan skor 2-0 dan akan berhadapan dengan SMPN 1 Tasikmalaya yang berhasil mengalahkan SMPN 5 Tasikmalaya dengan skor 2-1. Sedangkan untuk kategori Beregu SMP Putri yaitu SMPN 1 Singaparna yang berhasil mengalahkan SMPN 9 Tasikmalaya dengan skor 2-0 dan akan berhadapan dengan SMPN 3 Tasikmalaya yang berhasil mengalahkan SMPN 9 Tasikmalaya dengan skor 2-1.
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas