Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Mayweather Pensiun Setelah Raup Rp 9,3 Triliun

Saya sudah mencapai semuanya dari bertinju, tak ada lagi yang tersisa yang perlu saya kejar.

Editor: Husein Sanusi
zoom-in Mayweather Pensiun Setelah Raup Rp 9,3 Triliun
gettyimages.ie
Floyd Mayweather Jr 

TRIBUNNEWS.COM - Petinju Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr (49-0, 26 KO) memastikan diri pensiun setelah menang angka mutlak atas penantangnya, Andre Berto, Minggu (13/9) WIB. Jumlah total uang yang dia dapatkan dari tinju sekitar 650 juta dolar atau sekitar Rp 9,3 Triliun.

"Saya sudah mencapai semuanya dari bertinju, tak ada lagi yang tersisa yang perlu saya kejar. Uang tak menciptakan saya, tapi Saya yang menciptakan uang," kata Mayweather usai pertarungan terakhirnya seperti dilansir Telegraph.

"Sekarang ini saatnya saya untuk membelanjakan uang itu dengan keluarga saya dan anak-anak. Memastikan mereka mendapatkan pendidikan yang layak, Saya juga ingin membantu petinju lainnya di bawah bendera Mayweather," katanya.

Mayweather dinyatakan menang angka mutlak, 117-111, 118-110, dan 120-108, atas Berto (30-4, 23 KO) dalam pertarungan yang berlangsung di MGM Grand Arena, Las Vegas.

Dengan kemenangan ini, Mayweather menyamai rekor petinju juara dunia kelas berat, Rocky Marciano, yang mencatat 49 kali menang tanpa terkalahkan sepanjang kariernya.

Usai kemenangannya, Mayweather menegaskan sekali lagi ini merupakan pertarungannya yang terakhir. "Karier saya sudah berakhir," kata Mayweather. "Ini (adalah) pernyataan resmi."

Seperti sudah diduga, Andre Berto bukan lawan yang sepadan buat Mayweather. Kekalahan ini menyebabkan catatan Berto tercoreng dengan empat kekalahan dalam tujuh pertarungan terakhir.

BERITA TERKAIT

Dalam pertarungan yang membosankan ini, Mayweather tampil terlalu dominan dan "menghujani" wajah lawannya dengan pukulan kombinasi. Sementara itu, Berto hanya berusaha menghindar dan tak pernah mampu memukul lawannya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas