Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Greysia/Nitya Perkasa ke Semifinal Usai Lumat Ganda Tuan Rumah Dua Gim Langsung

Greysia/Nitya hanya butuh 25 menit bertanding untuk mengamankan posisinya di empat besar. Mereka menang 21-4 dan 21-18 dari Yu/Wang.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Greysia/Nitya Perkasa ke Semifinal Usai Lumat Ganda Tuan Rumah Dua Gim Langsung
PBSI
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. 

TRIBUNNEWS.COM - Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari melesat ke semifinal Korea Open Super Series 2015 setelah menang telak dari Yu Yang/Wang Xiaoli (Tiongkok), 21-4, 21-18.

Greysia/Nitya hanya butuh 25 menit bertanding untuk mengamankan posisinya di empat besar. Mereka menang 21-4 dan 21-18 dari Yu/Wang.

"Kami sudah mempersiapkan diri untuk bermain alot lawan mereka. Tapi, balik lagi di lapangan, siapa yang lebih siap. Kali ini dengan situasi lapangan yang anginnya sangat kencang, kami lebih siap dari mereka," kata Greysia.

Greysia/Nitya membuat kejutan pada gim pertama dengan kemenangan telak 21-4. Masuk ke gim kedua, perolehan angka kian ketat. Yu/Wang mencoba menguasai permainan, tetapi rupanya Greysia/Nitya tak menyerah begitu saja. Mereka kembali petik kemenangan di gim kedua, 21-18.

Kemenangan ini sekaligus membalas hasil pertemuan terakhir Greysia/Nitya dengan Yu/Wang di Badminton Asia Championships 2015 lalu. Saat itu, Greysia/Nitya kalah dua gim 14-21 dan 9-21. Rekor pertemuan keduanya pun kini menjadi imbang 3-3.

"Mereka pemain yang kuat dan tidak enteng. Tapi, kami berusaha untuk mengatasi pikiran kami. Tidak mau terbebani dengan kekuatan mereka, tapi tidak juga menganggap enteng. Posisinya di tengah-tengah saja," kata Greysia lagi.

Di semifinal, Greysia/Nitya akan berhadapan dengan unggulan dua turnamen, Luo Ying/Luo Yu, Tiongkok. Mereka sudah empat kali berhadapan di lapangan. Sementara ini, Greysia/Nitya masih memimpin skor rekor pertemuan dengan 3-1 atas Luo/Luo.

BERITA TERKAIT

"Besok harus lebih siap lagi daripada hari ini. Lawan Luo/Luo terakhir di Taiwan, kami menang. Tapi, kami tetap waspada juga sama mereka. Jadi, benar-benar harus siap," ujar Nitya.

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas