Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Beatrice Gumulya/Jessy Rompies ke Final PGN Womens Circuit 2015

Pasangan Beatrice Gumulya/Jessy Rompies berpeluang menjadi penyelamat muka tuan rumah

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Beatrice Gumulya/Jessy Rompies ke Final PGN Womens Circuit 2015
ist
Beatrice Gumulya (kanan)/Jessy Rompies (kiri) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasangan Beatrice Gumulya/Jessy Rompies berpeluang menjadi penyelamat muka tuan rumah pada turnamen tenis internasional bertajuk Indonesia PGN Women’s Circuit 2015.

Duet non unggulan itu berhasil melangkah ke laga final kejuaraan yang menyediakan hadiah total 10.000 dollar AS atau sekitar Rp 14,5 juta ini.

Pada semi final yang berlangsung Jumat (2/10) di lapangan tenis Elite Club Rasuna Epicentrum, kawasan Kuningan, Jakarta, Bea dan Echi menumbangkan perlawanan unggulan keempat, Kanami Tsuji (Jepang)/Yukun Zhang (China) 6-4 6-4.

“Ya, puas karena menang dan kembali masuk final. Tapi secara permainan di lapangan, kami masih sering kurang konsentrasi. Itulah sebabnya, kami sering kehilangan game pada saat seharusnya bisa mengambilnya,” tutur Bea seusai pertarungan.

Di final, Sabtu (2/10), Bea/Echi akan kembali menantang pasangan unggulan. Kali ini, giliran seeded kedua, duet gado-gado Jepang dan India, Haine Ogata/Dhrithi Tatachar Venugophal bakal menjadi penghalang mereka.
“Tentu saja, kami ingin juara lagi,” sambung Echi, yang sepekan sebelumnya menjuarai nomor ganda So Good Walikota Surakarta Open di Solo, Jawa Tengah.
Sebagaimana Bea dan Echi, Chayenne Ewijk juga berpeluang besar mengulang prestasi sebagai juara tunggal turnamen entry level Pro Circuit ITF ini.
Petenis asal Belanda yang masuk babak utama menggunakan fasilitas Special Exempt sebagai penghargaan atas gelar juara yang direngkuhnya seminggu lalu itu akan menantang unggulan ketiga dari Jepang, Kanami Tsuji.
Di semi final, Ewijk menghempaskan non unggulan asal Jepang, Hirono Watanabe melalui pertarungan rubber set, 2-6 6-3 6-2. Sedangkan Tsuji sukses melakukan revans atas kekalahan pada babak yang sama pekan lalu, menumbangkan wakil Taiwan yang menempati posisi seeded kedua, Pei-Chi Lee 3-6 6-2 6-4.
Indonesia PGN Women’s Circuit 2015 adalah turnamen kedua yang didukung oleh PT (Persero) Gas Negara dalam musim ini. April lalu, Badan Usaha Milik Negara itu telah menghelat Indonesia PGN Men’s Futures 2015.
Bagi PP Pelti, turnamen di Jakarta ini adalah ajang internasional khusus bagi petenis putri yang keempat dalam kalender kompetisi induk organisasi tenis di tanah air itu. Sebelumnya, kejuaraan selevel ini telah menyambangi Tarakan (Kalimantan Utara), dan Balikpapan (Kalimantan Timur) serta Solo (Jawa Tengah).
 
Hasil Semi Final, Jumat (2/10)
Tunggal
Chayenne Ewijk (SE/Belanda) v Hirono Watanabe (Jepang) 2-6 6-3 6-2
Kanami Tsuji (3/Jepang) v Pei-Chi Lee (2/Taiwan) 3-6 6-2 6-4
Ganda
Beatrice Gumulya/Jessy Rompies v Kanami Tsuji (4/Jepang)/Yukun Zhang (China) 6-4 6-4
Ogata (2/Jepang)/Venugopal (India) v Ewijk (3/Belanda)/Vaidya (India) 6-1 3-6 (10-8)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas