Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Taekwondo Jaga Kebugaran Juana Wangsa Putri

Menurut aku apa pun olahraga yang dipilih untuk dilakukan akan tetap bertujuan menjaga kebugaran. Dan aku memilih taekwondo," ujar Juana.

Penulis: Celestinus Trias Handoyo Putro
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Taekwondo Jaga Kebugaran Juana Wangsa Putri
SUPER BALL/CELESTINUS TRIAS HP
Juana Wangsa Putri saat ditemui Harian Super Ball di Gelanggang mahasiswa Soemantri Brojonegoro, Jakarta Selatan, Sabtu (3/10/2015). (SUPER BALL/CELESTINUS TRIAS HP) 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Pilihan menekuni olahraga beladiri Taekwondo dari negeri ginseng, menurut Juana Wangsa Putri bukan untuk ajang jadi wanita yang punya ilmu untuk berkelahi.

Selain sisi beladiri, peraih gelar juara dunia tahun 2003 ini juga merasakan manfaat kebugaran tubuh yang dirasakannya saat melakukan taekwondo.

Bahkan, wanita yang saat ini memegang peringkat sabuk hitam Dan VI Kukiwon internasional tersebut merasa memiliki tingkat kelenturan dan kelincahan tubuh yang baik.




"Menurut aku apa pun olahraga yang dipilih untuk dilakukan akan tetap bertujuan menjaga kebugaran. Kebetulan, aku suka dan lebih mlih taekwondo. Karena dengan olahraga ada manfaat menjaga masa otot, kelincahan, kelenturan, dan stamina yang baik juga," jelas Juana saat ditemui Harian Super Ball di gelanggang mahasiswa Soemantri Brojonegoro, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu,

Kini, kegiatan ibu tiga anak ini untuk berlatih taekwondo sudah tak lagi serutin dulu. Namun jangan salah, olahraga tetap menjadi kegiatan favorit bagi peraih medali emas SEA Games 2005 itu.

Wanita yang saat ini bekera sebagai salah satu staf di bidang olahraga berprestasi, di Dinas Olahraga dan Pemuda Propinsi DKI Jakarta ini, memiliki rutinitas olahraga seminggu sekali di kantornya.

"Aku ikutan kegiatan senam aerobik di kantor seminggu sekali. Tujuannya tetap sama, yaitu menjaga kebugaran dan stamina. Sesekali juga aku ikutan kelas gym, yang ada di kantor juga. Kalau bisa kegiatan yang positif, seperti olahraga jangan sampai berhenti sama sekali," kata Juana.

BERITA TERKAIT
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas