Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Amir Khan Berpeluang Tantang Manny Pacquiao

"Khan kini mengincar Pacquiao setelah tiga kali gagal dari kemungkinan menghadapi Floyd Mayweather,"

Editor: Husein Sanusi
zoom-in Amir Khan Berpeluang Tantang Manny Pacquiao
AFP
Petinju Iggris, Amir Khan mengepalkan kedua tangannya setelah menang angka atas petinju Meksiko, Julio Diaz dalam pertarungan yang digelar di Sheffield, Inggris. 

TRIBUNNEWS.COM - Petinju Inggris, Amir Khan kini punya peluang sangat besar untuk bertemu Manny Pacquiao, dalam sebuah megatarung.

Peluang itu terbuka setelah penantang kuat lainnya, Lucas Matthysse, kalah TKO pada ronde 10 saat menghadapi petinju Ukraina, Viktor Postol, pekan lalu.

Kemenangan ini membuat Postol menyandang gelar juara dunia tinju kelas layang super WBC dan membuat Matthysse terlempar dari peluang menantang Pacquiao.

"Khan kini mengincar Pacquiao setelah tiga kali gagal dari kemungkinan menghadapi Floyd Mayweather," demikian ditulis di Dailymail.

Di pihak lain, Pacman, panggilan Manny Pacquiao ingin menggelar satu pertarungan lagi sebelum memastikan akan pensiun tahun depan.

Usai gantung sarung tinju, ia ingin menekuni bidang politik sebagai senator.

"Saya pikir saya siap (untuk pensiun). Saya sudah bertinju selama 20 tahun lebih. Saya berdoa pada Tuhan untuk membimbing dan membuat saya senang soal hal ini," kata Pacman wawancara dengan ABS-CBN, Rabu (7/10/2015).

BERITA TERKAIT

Pacquiao terjun ke tinju profesional pada usia 16 tahun dan telah meraih 57 kemenangan termasuk 38 kemenangan KO.

Sepanjang kariernya, Pacquiao sudah mencatat enam kali kekalahan dan tiga kali kalah KO. Dua duel lainnya berakhir imbang.

Laga terakhir yang menjadi perbincangan hingga kini adalah saat Pacquiao kalah angka saat menghadapi Floyd Mayweather Jr.

Bukan hanya kalah, pahlawan Filipina itu juga meninggalkan cedera lengan kanan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas