Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Duo Akbar Pastikan Cinta Indonesia Open 2015

Kejuaraan Berkuda Ketangkasan Cinta Indonesia Open 2015 diyakini akan berlangsung meriah

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Duo Akbar Pastikan Cinta Indonesia Open 2015
ist
Muhammad Akbar Maulana dan M Akbar Kurniawan saat menuai prestasi di event Penglima Koarmatim Cup & Jatim Open 2015 di Surabaya 

TRIBUNNEWS, COM, JAKARTA - Kejuaraan Berkuda Ketangkasan "Cinta Indonesia Open 2015" diyakini akan berlangsung meriah meski penyelenggaraannya berdekatan dengan "Jabar Classic" yang telah tersaji dengan baik pada 16-18 Oktober lalu di Denkavkud TNI-AD, Parongpong, Lembang.

Para rider masih memiliki waktu hampir dua pekan untuk mempersiapkan diri menghadapi ketatnya persaingan pada event yang digelar 30 Oktober hingga 1 November di APM Equestrian Centre, Tangerang, itu.

Jose Rizal Partokusumo, Ketua Equestrian Indonesia (Eqina) menyatakan, mayoritas klub yang dipayungi Eqina-Pordasi kemungkinan besar akan berpartisipasi pada event tahunan dari APM Equestrian Centre tersebut.

"Saya berharap peserta di Jabar Classic juga akan berkompetisi di CIO," jelas Jose Rizal Partokusumo.

"CIO 2015" mementaskan seluruh kelas yang lazim dipertandingkan di kejuaraan equestrian, baik untuk dressage (tunggang serasi) atau show jumping (lompat rintangan), yunior, senior atau terbuka.

Untuk jumping, kelas-kelas tinggi akan menjadi daya tarik tersendiri, baik dari 125 hingga 145 cm, Di dressage, "CIO" juga mengutamakan kompetisi dari kelompok pemula, termasuk dengan mengedepankan nama-nama sekolah dari para kompetitor.

Dari gelaran dressage ini, kakak beradik Muhammad Akbar Maulana dan M.Akbar Kurniawan dipastikan akan menyemarakkan persaingan.

Dua putra dari H.Fatchul Anas ini sama-sama  mengkosentrasikan perhatiannya ke tunggang serasi.

Keduanya tampil gemilang dengan merebut beberapa gelar pada Kejuaraan Panglima Armada Timur & Jatim Open 2015, yang digelar 7-9 Agustus lalu di Kenjeran Park, Surabaya.

Keduanya juga tampil di Jabar Classic dan berhasil menempati posisi terhormat di beberapa kelas dressage. tb

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas