Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Ketua Umum Pordasi Lapor Menpora Soal NF Equestrian

Mohammad Chaidir Saddak, MBA, melaporkan kepada Menpora Imam Nahrawi mengenai sudah dialihkannya kembali hak

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Ketua Umum Pordasi Lapor Menpora Soal NF Equestrian
ist
Imam Nahrawi saat menghadiri loma Pacuan Kuda Piala Menpora di Pasuruan 

TRIBUNNEWS, COM. PASURUAN - Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi) H.Mohammad Chaidir Saddak, MBA, melaporkan kepada Menpora Imam Nahrawi mengenai sudah dialihkannya kembali hak sebagai federasi nasional (NF/National Federation) equestrian (berkuda ketangkasan) ke PP Pordasi.                   

"Menpora memberi selamat kepada ketum PP Pordasi karena masalah equestrian sudah selesai, dan berharap kedepannya prestasi disiplin olahraga berkuda ketangkasan ini akan lebih baik lagi," papar Wakil Sekretaris Komisi Pacuan PP Pordasi Noviardi Sikumbang yang menyaksikan pertemuan ketum PP Pordasi dengan Menpora Imam Nahrawi di Kejuaraan Pacuan Menpora Cup, Minggu (25/10) di Arena Pacuan Kuda Ki Ageng Astro Joyo, Coban Joyo, Kejayan, Pasuruan.                                       

"Ketum Pordasi juga melaporkan bahwa dalam pada Selasa dan Rabu ini, 27-28 Oktober,  Pordasi akan melaksanakan Munas di Solo.  Pada saatnya nanti hasil Munas akan dilaporkan kepada Mempora," terang Noviardi Sikumbang, yang menjadi supervisor Menpora Cup ini.                                                

Menpora Imam Nahrawi, kata Noviardi, sangat mengapresiasi kegiatan pacuan kuda dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2015 ini.

"Kata Menpora, luar biasa, dikawasan eks tambang pasir ini dapat dibangun track pacu dengan standar nasional lengkap dengan fasilitas kandang, penginapan buat peserta juga  tamu dan undangan," terang Noviardi, mengutip pernyataan Imam Nahrawi. Menurut Menpora, dengan dipertandingkannya pacuan kuda di PON XIX/2016  tentu akan menambah semarak dan berbagai daerah akan makin berjuang gigih mempersiapkan diri,  ya joki ya kudanya. Disamping itu juga ikut menumbuhkan pemberdayaan ekonomi masyarakat sekitarnya.

"Melalui kegiatan pacuan kuda ikut mendorong kegiatan pariwisata daerah," kata Menpora, memberikan pujiannya pada event di Pasuruan ini.                                                  

Sesuai laporan dan harapan Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf, SE, MMA, Menpora Imam Nahrawi  mendukung kegiatan ini menjadi kalender tahunan Kab. Pasuruan dan PP Pordasi.

BERITA TERKAIT

"Tahun depan kejuaraan ini pasti akan kita tingkatkan lagi," ungkap Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf, SE, MMA, yang juga Ketua Panpel Menpora Cup 2015. tb

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas