Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Bless Kurnia Terakhir Ikut Kompetisi di Seri 2 Kejurnas Pacuan Kuda 2015

Fatchul Anas menuturkan, 'Bless Kurnia' yang berusia empat tahun terakhir berkompetisi di seri-2 kejurnas pacuan 2015

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Bless Kurnia Terakhir Ikut Kompetisi di Seri 2 Kejurnas Pacuan Kuda 2015
ist
H.Fatchul Anas (kanan depan) bersama Ketum PP Pordasi Eddy Saddak, Kua Eqina, Jose Rizal Parto Kusumo, Bibit Sucipto dan kedua putranya yang sukses saat tampil di Jatim Open 2015, Agustus lalu. M Akbar dan Akbar Kurniawan kini bersiap tampil di CIO di APM Equestrian Center 

TRIBUNNEWS, COM. SOLO - 'Bless Kurnia' salah satu kuda pacu terbaik asal DKI Jaya, Selasa (27/10) malam berpulang. Kabar 'Rest In Peace' untuk  'Bless Kurnia' ini disampaikan H.Ir.Fatchul Anas, pemilik Kurnia Stable, Rabu (28/10) di Solo.                                 

"Meninggal tadi malam karena coli,'" ungkap Fatchul Anas, bendahara Pengprov Pordasi DKI Jaya yang menjadi salah satu pimpinan sidang pleno Munas XII Pordasi di The Alana Hotel & Convention Center, Solo, Jateng.                

Fatchul Anas menuturkan, 'Bless Kurnia' yang berusia empat tahun terakhir berkompetisi di seri-2 kejurnas pacuan 2015 pada pertengahan September lalu di Tegal Waton, Salatiga, Jateng.

Waktu itu salah satu kuda pacu milik Fatchul Anas ini berlaga di final kelas A-1850 meter.           

Setelah berlomba di Salatiga 'Bless Kurnia' dikembalikan ke kandangnya di kawasan Lembang, bersama kuda-kuda Pengprov Pordasi DKI lainnya.

"Bless Kurnia termasuk yang dipersiapkan ke PON XIX nanti," kata H. Fatchul Anas, yang juga ayah dari dua penunggang belia, kakak-beradik Muhammad Akbar Maulana dan Muhammad Akbar Kurniawan.                                                  

Kakak beradik M.Akbar Maulana dan M.Akbar Kurniawan saat ini tengah bersiap menghadapi Kejuaraan Equestrian 'Cinta Indonesia Open/CIO 2015' yang digelar Jumat-Minggu (30 Oktober-1 November) di APM Equestriam Center, Karawaci, Tangerang. Akbar Maulana dan Akbar Kurniawan akan tampil di beberapa kelas tunggang serasi (dressage).          

BERITA TERKAIT

"Akbar Kurniawan juga sudah mulai ikut main di jumping. Minggu lalu di Parongpong dia main di kelas 50-70 cm dan 60-80 cm. Di CIO dia juga main di dressage dan jumping. Kakaknya konsentrasi di dressage saja," terang Fatchul Anas, yang Kamis (29/10) pagi berencana langsung ke APM Equestrian Centre, Tangerang.

"Anak-anak besok pagi sudah mulai menjajal lapangan," katanya.tb

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas