Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Rider Handal Sudah Tampil Jumat Tadi

Rider-rider handal dengan kuda-kuda pilihannya sudah mewarnai gelaran hari pertama Turnamen Berkuda Ketangkasan (Equestrian)

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Rider Handal Sudah Tampil Jumat Tadi
ist
Brayen Brata Coolen, salah satu rider handal 

TRIBUNNEWS, COM, JAKARTA - Rider-rider handal dengan kuda-kuda pilihannya sudah mewarnai gelaran hari pertama Turnamen Berkuda Ketangkasan (Equestrian) "Cinta Indonesia Open 2015", Jumat (30/11) ini di APM Equestrian Centre, kawasan Tigaraksa, Tangerang.

Brayen Brata Coolen, Raymen Kaunang, Ferry Sudarmadi, Galih Rasiono, Agung Riyanto, adalah sejumlah nama yang menyemarakkan persaingan menjadi yang terbaik dari kelas-kelas yang diikutinya Jumat ini.

Berbeda dengan turnamen berkuda ketangkasan pada umumnya, "CIO 2015" memberi atmosfir menyegarkan dengan langsung menampilkan persaingan di tiga kelas lompat rintangan (show jumping) di hari pertama turnamen tahunan ini.

Lebih inovatif lagi, gebrakan tersebut juga dilakukan di lapangan tertutup (indoor). Lapangan yang baru diselesaikan pembangunannya ini terletak di bagian depan kompleks APM Equestrian Centre.

Ada delapan kelas yang dipentaskan di hari pertama "CIO 2015" ini, yakni tiga kelas lompat rintangan dan lima kelas tunggang serasi
(dressage). Biasanya, hari pertama event equestrian seluruhnya memanggungkan kelas-kelas dressage.

Tiga kelas show jumping yang diselesaikan hari ini adalah 50-70 cm (power & speed), 70-90 cm (power & speed), dan 90-110 cm (power & speed).

Sedangkan lima kelas dressage-nya adalah, medium open, elementary open (dengan rules FEI WDC advanced test), preliminary
open, elementary open (FEI WDC elementary test), dan Prix St George (FEI WDC PSG test). Lima kelas dressage ini dipentaskan di lapangan
terbuka (outdoor).

 Kamis (29/11) sore, kompetitor di kelas 120 cm ke atas berkesempatan menjajal lapangan (trot up), dilanjutkan dengan pertemuan teknik.
Perlombaan di hari pertama dimulai pkl 07.15 WIB, dan terakhir pkl 16.45 WIB.tb

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas