Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Dewi Anggraini Jadi Event Director FEI World Jumping Challenge 2015

Komunitas berkuda nasional, terutama yang berkiprah di equestrian (ketangkasan), tentulah mengenal Dewi Anggraini.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Dewi Anggraini Jadi Event Director FEI World Jumping Challenge 2015
ist
Dewi Anggraini 

TRIBUNNEWS, COM. JAKARTA - Komunitas berkuda nasional, terutama yang berkiprah di equestrian (ketangkasan), tentulah mengenal Dewi Anggraini.

Wanita paruh baya ini sudah cukup lama berkecimpung di olahraga yang 'mempersatukan' manusia dan hewan tersebut.

Pemahaman dan pengalamannya di disiplin cabor berkuda ini tak diragukan lagi, cukup lengkap, karena pernah sekian lama menjadi atlet, sebelum kemudian aktiv di organisasi cabor olahraga tersebut, khususnya equestrian.

Oleh karena itu pula Dewi Anggraini menjadi ibu yang sangat bijaksana bagi Dwiputri Sita Hapsari, anak keduanya yang masih duduk di bangku SLTA namun 'all-out' untuk mengikuti jejak ibunya.

Kini, setelah lama 'pensiun' sebagai atlet dan memilih aktiv di organisasi, Dewi Anggraini memperoleh kehormatan dengan ditetapkan sebagai Event Director dari gelaran FEI World Jumping Challenge 2015.

Penunjukkannya sebagai salah satu figur penting dari seri kejuaraan dunia lompat rintangan tersebut tentu tidak secara tiba-tiba.

Kepercayaan yang diberikan kepada ibu dari dua orang anak ini pastilah sudah melalui pertimbangan yang matang, termasuk dengan memperhitungkan rekam-jejaknya selama ini.

Dewi Anggraini adalah figur yang konsisten dan komit. Saat ini ia masih menjabat Sekretaris Jenderal (Sekjen) dari Equestrian Indonesia (Eqina), wadah berhimpun dari mayoritas stakeholders berkuda ketangkasan yang berafiliasi ke PP Pordasi.

Dari Munas Pordasi yang digelar 28 Oktober lalu di Solo, Dewi Anggraini juga dipercaya menjadi salah seorang dari tim formatur untuk menyusun kepengurusan PP Pordasi 2015-2019.

FEI WORLD JUMPING CHALLENGE

Terkait dengan peran barunya sebagai Event Director dari sebuah kejuaraan equestrian besar, Dewi Anggraini sudah menyampaikan undangan kepada atlet, klub dan para pemilik kuda untuk berpartisipasi pada FEI World Jumping Challenge 2015 yang diselenggarakan 22-29 November di APM Equestrian Centre, Tigaraksa, Tangerang, Banten.

Berikut ini adalah undangan yang dikirim pada 11 November kepada atlet dan pemilik kuda equestrian tersebut:

"Salam Olahraga,
Berdasarkan surat penunjukkan pelaksanaan dari Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) no 098/F-KU/PP/XI/2015 tanggal 7 November 2015, maka APM Equestrian Centre mengundang kepada seluruh klub, para atlet dan pemilik kuda untuk berpartisipasi dalam event internasional FEI World Jumping Challenge 2015 yang akan diselenggarakan pada 21-29 November, di APM Equestrian Centre, Jalan Raya Arya Wangsakara, Desa Tapos Tigaraksa, Tangerang, Banten.

Dalam eksistensinya yang ke-37 tahun, FEI World Jumping Challenge memberikan kesempatan kapada para atlet untuk bertanding di tingkat internasional tanpa harus meninggalkan negaranya.

Pada kesempatan kali ini, FEI World Jumping Challenge juga memperkenalkan format pertandingan baru yang bertujuan untuk meningkatkan aktivitas di masing-masing negara.

Selaku Course Designer dalam event FEI World Jumping Challenge 2015 yaitu Mr.Gilherme Jorge (Brasil), merupakan Course Designer Olimpiade 2016 mendatang. Demikian undangan ini disampaikan. Technical Handbook (THB) akan kami kirimkan kemudian. Atas perhatian dan partisipasinya, kami mengucapkan terima kasih.

Hormat kami,
Event Director
Dewi Anggraini.." tb

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas