Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Mathias Boe/Carsten Mogensen ke Final Usai Kalahkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga belum berhasil menapaki langkahnya ke babak final Hong Kong Open Super Series 2015

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Mathias Boe/Carsten Mogensen ke Final Usai Kalahkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
gettyimages.ie
Mathias Boe/Carsten Mogensen 

TRIBUNNEWS.COM, HONGKONG - Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga belum berhasil menapaki langkahnya ke babak final Hong Kong Open Super Series 2015.

Keduanya kalah dari Mathias Boe/Carsten Mogensen, Denmark, 21-14, 12-21 dan 16-21.

Dengan demikian dipastikan Indonesia tanpa wakil di laga puncak turnamen yang berlangsung di Hong Kong Coliseum tersebut. Sebelumnya tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, ganda putri, juga kalah di semifinal.

Main di game pertama, poin ketat hanya terjadi di tiga poin awal. Berikutnya Hendra/Ahsan terus bisa memimpin jauh, 7-3, 11-4, 17-8 hingga 21-14. Namun masuk ke game dua, Boe/Mogensen mulai tampil menekan Hendra/Ahsan. Pertahanannya yang rapat pun diakui Hendra/Ahsan menjadi keunggulan Boe/Mogensen kali ini.

“Mereka mainnya bagus, rapat pertahanannya,” kata Hendra singkat.

“Di game kedua mereka merubah permainan juga. Sudah ngadu-ngadu di lapangan. Tapi mereka hari ini lebih baik. Di game ketiga juga banyak out-out karena angin. Tapi di samping itu posisi kami juga tertekan. Jadi perasaan sudah pelan juga ternyata masih out. Memang itu bukan jadi alasan buat kami. Mereka lebih baik di game dua dan tiga,” ujar Ahsan.

Meski tak bisa menyamai capaian tahun lalu, Hendra/Ahsan mengaku tetap bersyukur dengan capaiannya kali ini. Mereka pun berharap di penampilan berikutnya bisa tampil lebih baik. Hendra/Ahsan tahun lalu merupakan juara ganda putra Hong Kong Open Super Series 2015.

BERITA TERKAIT

“Bersyukur aja untuk hari ini. Karena masih ada turnamen berikutnya. Kami latihan lagi untuk kedepannya,” kata Ahsan lagi.

Kekalahan dari Boe/Mogensen kali ini sekaligus mengurangi dominasi Hendra/Ahsan dalam pertemuannya. Hendra/Ahsan tercatat belum pernah kalah dari empat pertemuan yang pernah terjadi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas