Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan Bakal Berat Perjuangannya di Dubai World Super Series

Berada di grup A BWF Dubai World Super Series Finals 2015, pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dihadapkan dengan lawan yang tidak muda

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan Bakal Berat Perjuangannya di Dubai World Super Series
badmintonindonesia.org
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan 

TRIBUNNEWS.COM, DUBAI - Berada di grup A BWF Dubai World Super Series Finals 2015, pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dihadapkan dengan lawan yang tidak mudah.

Mereka akan bersaing dengan pasangan rangking satu dunia, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong, Korea, rangking empat dunia asal Tiongkok, Zhang Nan/Fu Haifeng dan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.

Posisi Hendra/Ahsan pun diakui Aryono Miranat, pelatih ganda putra, berada di grup yang berat. Apalagi dengan Lee/Yoo dan Zhang/Fu, rekor pertemuan Hendra/Ahsan masih tertinggal 4-6 dan 2-5.

Keunggulan telak hanya dimiliki Hendra/Ahsan atas Endo/Hayakawa. Mereka menang selalu menang dari delapan kali pertemuan.

“Memang di grupnya Hendra/Ahsan ini kalau saya lihat memang cukup berat ya. Tapi ya kekuatan sebenarnya seimbang, tinggal kita lihat per-partainya saja seperti apa. Diusahakan dua partai harus menang, minimal bisa ambil di posisi kedua. Mereka harus fight saja di lapangan,” kata Aryono.

“Hendra/Ahsan sering menangnya dari pasangan Jepang. Berarti satu kemenangan lagi harus curi dari Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong atau Zhang Nan/Fu Haifeng. Peluang tetap ada, mereka harus main nothing to lose aja. Karena kondisi Hendra/Ahsan juga lagi kurang bagus. Tapi dengan keterbatasan ini diharapkan justru mereka bisa main lepas aja,” ujar Aryono.

Sementara itu di grup B ganda putra diisi oleh Mathias Boe/Carsten Mogensen dan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding dari Denmark, Chai Biao/Hong Wei dari Tiongkok dan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang, Korea.

BERITA TERKAIT

Dari grup A dan grup B masing-masing akan diambil dua pemenang untuk melaju ke semifinal.

BWF Dubai World Super Series Finals 2015 akan berlangsung mulai 9 Desember hingga 13 Desember 2015, di Hamdan Sports Complex, Dubai. Turnamen ini akan memperebutkan total hadiah senilai USD 1.000.000.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas