Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Demi Jadi Ayah, Andy Murray Rela Tinggalkan Australia Terbuka 2016

Saya akan pulang, pastinya. Itu (kelahiran anak) jelas sangat penting.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Husein Sanusi
zoom-in Demi Jadi Ayah, Andy Murray Rela Tinggalkan Australia Terbuka 2016
zimbio.com
Andy Murray 

TRIBUNNEWS.COM - Usia kandungan Kim Sears saat ini sudah menginjak tujuh bulan. Istri dari petenis Andy Murray itu diperkirakan akan melahirkan anak pertamanya pada bulan Februari 2016. Meski begitu, Andy menyatakan sudah bersiap-siap jika bayi yang dikandung Kim lahir secara prematur.

Menyambut kelahiran anak pertama adalah momen yang sangat penting bagi Andy. Petenis nomor dua dunia itu menegaskan akan berada di samping istrinya saat proses persalinan nanti. Jika bayinya lahir prematur pada bulan Januari nanti, atau bertepatan dengan Australia Terbuka 2016, Andy menyatakan siap meninggalkan turnamen tersebut dan kembali ke Inggris demi menyambut sang buah hati.

“Saya akan pulang, pastinya. Itu (kelahiran anak) jelas sangat penting. Saya ingin memastikan sedari awal bahwa saya akan berada di sana sebisa mungkin untuk membantu. Hanya berada di sana untuk apa pun dibutuhkan dari saya,” ujar Andy seperti dilansir Daily Mail.

Kondisi Kim yang sedang hamil besar juga berdampak pada keputusan Andy memilih tempat berlatih. Saat ini, ia lebih memilih berlatih di Dubai ketimbang di Miami. Menurutnya penerbangan menuju Inggris dari Miami hanya ada pada malam hari. Sedangkan di Dubai, ia bisa kembali ke negeri Ratu Elizabeth itu kapan pun dia mau karena jadwal penerbangan di sana cukup fleksibel.

“Saya lebih memilih pergi ke Dubai atau Miami. Namun karena Kim sedang hamil besar, jauh lebih mudah kembali dari sini (Dubai). Semua penerbangan berangkat saat malam hari dari Miami. Sedangkan di sini, kamu bisa terbang setiap saat setiap harinya,” jelasnya.

Segera menjadi seorang ayah, diakui Andy akan membawa perubahan hidup padanya. Namun ia merasa senang akan hal itu. "Tentu hidup akan berubah ketika bayi lahir. Tapi saya senang akan hal itu. Orang bertanya padaku 'Apakah kamu merasa ini akan menjadi gangguan?' Mungkin menjadi gangguan, tapi itu gangguan yang bagus," tuturnya.

Bagi Murray, terlalu mencurahkan pikiran pada pekerjaannya sebagai atlet tenis juga tidak bagus. Ia ingin memiliki waktu lain untuk berkumpul bersama teman maupun keluarga. "Sebenarnya tidak bagus hanya berkonsentrasi sepanjang waktu pada tenis dan latihanmu. Penting untuk istirahat dari itu. Ketika kamu selesai berlatih di lapangan, pergilah bersama teman dan keluargamu. Jadi saya menantikan itu," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Adapun kabar kehamilan Kim Sears pertama kali terungkap di media pada bulan Agustus lalu. Saat itu, usia kandungan Kim sudah 12 minggu. Seorang sumber mengatakan pada The Sun, bahwa ibunda Andy, Judy Murray, dan kakaknya, Jamie Murray, sangat senang mendengar kabar tersebut. Judy sendiri sudah berbicara bahwa dirinya menantikan menjadi seorang ennek.

“Saya sangat menantikan menjadi seorang nenek. Saya selalu menginginkan memiliki cucu, tapi saya harus bersabar dan membiarkan mereka menikah lebih dulu,” kata Judy.

Sedangkan Andy, mengakui bahwa dirinya sangat senang mendengar kabar Kim tengah mengandung anak pertama. Petenis asal Skotlandia itu pun tidak khawatir kehadiran anak akan mempengaruhi karir tenisnya. “Saya lebih memperhatikan bayi supaya sehat. Kami berdua sangat senang dan merasa sangat beruntung. Itu berita yang sangat menggembirakan, tapi juga berita yang sifatnya pribadi,” ujar Murray seperti dilansir Sportsmole.

Finalis Australia Terbuka 2015 itu menambahkan, ada hal-hal yang hanya boleh diketahui oleh teman-teman dekatnya dan keluarga terkait kabar kehamilan tersebut. “Ada hal-hal yang ingin kami jaga hanya untuk teman dekat dan keluarga. Saya harap semua orang bisa menghormatinya,” tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas