Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Canelo Alvarez Cetak Pukulan KO Terbaik di 2015

Petinju Meksiko itu sukses mengembalikan sensasi tinju profesional dengan menang KO ronde 3 itu.

Penulis: Muhammad Barir
Editor: Husein Sanusi
zoom-in Canelo Alvarez Cetak Pukulan KO Terbaik di 2015
zimbio.com
Canelo Alvarez (kiri) 

TRIBUNNEWS.COM - Di antara ratusan pertarungan tinju sepanjang 2015, kemenangan KO yang diraih Saul Canelo Alvarez atas James Kirkland pada 10 Mei 2015 dinilai sebagai kemenangan KO terbaik tahun ini.

Pada ronde Ketiga, setelah terjadi aksi saling pukul, Canelo mendesak Kirkland ke sudut. Dengan pukulan tangan kiri dia berhasil menjatuhkan lawannya.

Dengan pukulan keras tangan kiri, Canelo menjatuhkan Kirkland dua kali. Setelah sempat mendapat hitungan, pada kesempatan jatuh yang Kedua, wasit terpaksa menyudahi pertarungan.




Petinju Meksiko itu sukses mengembalikan sensasi tinju profesional dengan menang KO ronde 3 itu.

Pekan lalu, tinju profesional sempat kehilangan kredibilitas karena "pertarungan abad ini" antara Floyd Mayweather Jr dan Manny Pacquiao yang berlangsung membosankan dan berakhir kontroversial.

Baik Alvarez (45-1-1, 32 KO) dan Kirkland (32-2, 28 KO) menunjukkan reputasi mereka sebagai petinju yang tak hanya mengejar kemenangan, namun juga memuaskan penonton.

Mereka langsung melakukan jual beli ukulan. Kirkland langsung menghujani Alvarez dengan pukulan-pukulan keras, namun justru petinju asal Meskiko ini yang mampu menjatuhkannya di ronde pertama.

BERITA TERKAIT

Dalam pertarungan ini, Alvarez bertarung dengan cerdik dengan pukulan ke arah perut yang memaksa Kirkland kehilangan perhatian atas pertahanan di bagian kepala.

Kirkland mampu bangkit di rondde kedua, namun Alvarez juga tetap sanggup mendaratkan pukulan-pukulan keras ke arah badan lawannya. Di ronde ketiga, Canelo menjatuhkan Kirkland dua kali dan membuat wasit terpaksa menyudahi pertarungan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas