Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

PBSI Targetkan Tiga Kejuaraan Ini di Tahun 2016

"Kami fokus di tiga target utama tahun 2016, Olimpiade Rio de Janeiro, All England, dan Piala Thomas."

Penulis: Reynas Abdila
zoom-in PBSI Targetkan Tiga Kejuaraan Ini di Tahun 2016
Tribunnews/Irwan Rismawan
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir merayakan kemenangan usai mengalahkan pebulu tangkis Malaysia, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ling pada Kejuaraan Dunia Total BWF World Championship 2015 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (13/8/2015). Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menang dengan skor 21-8 dan 21-13. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) sudah memiliki target menjelang pergantian tahun 2016. Agenda kejuaraan sudah menanti para atlet bulutangkis tanah air.

Pertama, adalah panggung Olimpiade Rio de Janeiro 2016 pada bulan Agustus mendatang. Olimpiade merupakan puncak tertinggi yang ingin digapai seluruh pebulutangkis dunia.

Seluruh pemain tengah berlomba-lomba mengumpulkan poin demi tiket ke Rio. PBSI juga mengincar pebulutangkisnya bisa turut andil dalam ajang internasional tersebut.

Tak hanya olimpiade, gelar juara All England 2016 juga menjadi target di tahun 2016. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rexy Mainaky mengatakan bahwa sedikitnya ada tiga target utama.

“Kami fokus di tiga target utama tahun 2016, Olimpiade Rio de Janeiro, All England, dan Piala Thomas. Di olimpiade, kami menargetkan dua medali emas, sementara tim Piala Thomas diharapkan bisa lolos ke semifinal,” tutur Rexy dilansir dari situs badmintonindonesia.

Ketiga yakni Piala Thomas dan Uber 2016 yang akan menjalani program persiapan serta karantina mulai 11 Januari 2016 mendatang. Mereka yang diproyeksikan ke olimpiade pun sudah dijadwalkan mengikuti sejumlah turnamen demi mengamankan posisi di tangga peringkat dunia.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas