Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Coach Fictor Roring: Indonesia, Jangan Takut Teroris!

Insiden ledakan di Jakarta menyita perhatian seluruh rakyat Indonesia. Demikian pula dengan pelatih tim basket Garuda Bandung, Fictor Roring

zoom-in Coach Fictor Roring: Indonesia, Jangan Takut Teroris!
FERNANDO RANDY/JUARA.net
Pelatih Garuda Bandung, Fictor Roring, saat memberikan arahan kepada anak-anak asuhnya 

Laporan Wartawan Juara.Net Ade Jayadireja

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Insiden ledakan di Jakarta menyita perhatian seluruh rakyat Indonesia. Demikian pula dengan pelatih tim basket Garuda Bandung, Fictor Roring.

Setelah terjadi enam ledakan dan baku tembak di Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016), Presiden Jokowi menyatakan bahwa kita tidak boleh takut dan kalah oleh aksi teror.




Fictor, atau yang akrab disapa Ito, sependapat dengan Jokowi. Menurut Ito, seharusnya rakyat Indonesia melakukan perlawanan terhadap aksi terorisme.

"Tadi saya baca pernyataan Jokowi dan saya setuju dengan dia," kata Ito.

"Kita tak boleh takut dengan teroris. Kita harus hidup normal seperti biasa," ucap mantan pelatih Satria Muda Jakarta itu.

Saat ledakan bom terjadi, Ito sedang berada di Gelora Bung Karno Senayan untuk mendampingi Garuda Bandung dalam Seri I Indonesia Basketball League (IBL). Garuda menghadapi Pacific Caesar Surabaya.

BERITA TERKAIT

"Sebelum pertandingan, saya ditelepon oleh anak saya. Dia kahwatir setelah mendengar kabar soal bom di Jakarta," tutur Ito.

Garuda akhirnya sukses membungkam Caesar dengan skor 67-44. Daniel Wenas dan Diftha Pratama menjadi bintang dalam laga ini dengan sama-sama menorehkan 16 poin.

Sumber: Juara.net
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas