Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Mengejutkan! Venus Harus 'Angkat Koper' Lebih Awal

Petenis Amerika Serikat, Venus Williams, tersingkir lebih awal setelah takluk atas Johanna Konta (Inggris Raya), 4-6, 4-2 di babak pertama

zoom-in Mengejutkan! Venus Harus 'Angkat Koper' Lebih Awal
WILLIAM WEST/AFP PHOTO
Petenis Inggris Raya (kanan) berjabat tangan dengan petenis Amerika Serikat (kiri) merayakan kemenangannya pada babak pertama Australia Terbuka di Rod Laver Arena, Selasa (19/1/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, AUSTRALIA - Petenis Amerika Serikat, Venus Williams, tersingkir lebih awal setelah takluk atas Johanna Konta (Inggris Raya), 4-6, 4-2 di babak pertama Australia Terbuka yang digelar di Rod Laver Arena, Selasa (19/1/2016).

Konta yang merupakan petenis debutan ini menyingkirkan Williams selama satu jam 19 menit saja. Ini adalah kali kedua dalam tiga tahun terakhir Venus terhenti di babak pertama Australia Terbuka.

"Saya sangat puas ketika bisa mengatasi situasi di pertandingan. Udara di lapangan cukup panas dan saya sedang menghadapi salah satu petenis yang sangat bagus. Itu bukan rahasia," kata Konta seusai pertandingan.

Williams mulai bermasalah di set pertama, dua kali servis yang dilancarkannya dipatahkan Konta. Sempat membalas melakukan break di gim kedelapan dan memaksimalkan servis untuk menipiskan skor menjadi 4-5, Williams kemudian kehilangan set pertama setelah bertarung selama 41 menit.

Set kedua berjalan tidak mulus untuk Wiliams setelah Konta mematahkan servisnya tiga kali secara beruntun untuk melesat unggul 5-0.

Williams sempat menunjukkan perlawanan dengan balik melakukan break di gim keenam dan memaksimalkan servis di gim berikutnya untuk mengejar Konta di kedudukan 2-5.

Tetapi, Williams tidak mampu lagi membendung kemenangan Konta pada gim berikutnya.

BERITA TERKAIT

"Tentu saja saya merasa gugup. Tetapi, saya mengatur nafas dan mencoba percaya diri. Saya hanya fokus pada pergerakan tangan," ucap Konta yang merupakan petenis kelahiran Sydney itu.

Pada pertandingan lain, unggulan ketiga, Garbine Muguruza, tidak menemui kesulitan berarti saat menghadapi Anett Kontaveit di babak pertama. Finalis Wimbledon 2015 itu menang straight set 6-0, 6-4 dalam waktu satu jam.

Pada babak kedua, Konta akan menghadapi pemenang antara Carina Witthoeft (Jerman) vs Saisai Zheng (China). (Juara.Net)

Sumber: Juara.net
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas