Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Novak Djokovic Melenggang ke Babak III Australia Open 2016

Petenis Serbia, Novak Djokovic, melanjutkan kiprahnya ke babak ketiga Australia Terbuka setelah mengalahkan Quentin Halys

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Novak Djokovic Melenggang ke Babak III Australia Open 2016
gettyimages.ie
Novak Djokovic 

TRIBUNNEWS.COM, MELBOURNE - Petenis Serbia, Novak Djokovic, melanjutkan kiprahnya ke babak ketiga Australia Terbuka setelah mengalahkan Quentin Halys (Perancis), 6-1, 6-2, 7-6 (3) pada pertandingan yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Rabu (20/1/2016) sore.

Pada pertandingan ini, Djokovic melalui dua set dengan mulus. Tetapi, memasuki set ketiga dia sempat dipersulit Halys yang saat ini menduduki peringkat ke-187 dunia.

Djokovic butuh 1 jam dan 40 menit untuk menang straight set atas Halys yang masih berusia 19 tahun.

Pada babak pertama, petenis 28 tahun itu mengatasi Chung Hyeon (Korea Selatan) yang juga berusia 19 tahun lewat pertarungan tiga set langsung setelah bermain selama 1 jam dan 55 menit.

Pada set pertama, Djokovic langsung merebut poin pertama lewat sebuah love gim. Gim kedua berjalan jauh lebih sengit sehingga harus memaksakan tujuh kali deuce, sebelum Halys mampu menyamakan kedudukan.

Halys mengawali set ketiga dengan bagus dan mampu unggul atas Djokovic pada pertama sampai akhirnya mengamankan gim servisnya tersebut. Tepuk tangan keras terdengar di arena setelah Halys mematahkan servis gim Djokovic sehingga unggul 2-0 di set ini.

Daya juang Halys mendapat penonton dalam lajunya memaksimalkan gim servis, secara khusus pada gim sembilan saat dia bekerja keras untuk unggul 5-4 atas Djokovic. Tetapi, Djokovic juga langsung merespon dengan keberhasilan menjaga gim servis untuk membuat kedudukan jadi 5-5 di set tiga.

BERITA TERKAIT

Sepanjang pertandingan ini Djokovic membuat 9 ace, 42 winner, dan 14 unforced error. Halys sementara itu membuat 9 ace, 33 winner, dan 34 unforced error.

Hasil tersebut memastikan lima kali juara Australia Terbuka ini meraih tiket babak ketiga. Djokovic akan menghadapi unggulan ke-28, Andreas Seppi (Italia).

Sumber: Juara.net
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas