Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Roger Federer Melenggang ke Babak 16 Besar

Kemenangan Roger Federer atas unggulan ke-27, Grigor Dimitrov (Bulgaria), membuat petenis Swiss itu telah mengumpulkan 300 kemenangan

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Roger Federer Melenggang ke Babak 16 Besar
gettyimages.ie
Roger Federer 

TRIBUNNEWS.COM, MELBOURNE - Kemenangan Roger Federer atas unggulan ke-27, Grigor Dimitrov (Bulgaria), membuat petenis Swiss itu telah mengumpulkan 300 kemenangan pada turnamen Grand Slam sehingga lolos ke babak 16 besar.

Federer meraih kemenangan 6-4, 3-6, 6-1, 6-4 atas Dimitrov pada pertandingan yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Jumat (22/1/2016) sore. Ini merupakan kemenangan kelima Federer atas Dimitrov yang berjuluk "Baby Federer" itu.

Untuk meraih kemenangan ke-300 tersebut, Federer mendapatkannya dengan tidak mudah. Pertandingan peraih 17 gelar Grand Slam tersebut sempat terganggu karena hujan turun di Melbourne.

Oleh karena itu, lapangan perlu dikeringkan terlebih dahulu dan atap Rod Laver Arena harus ditutup.

Federer menjadi petenis putra pertama yang mengantongi kemenangan ke-300. Rekor ini masih kalah dari rekor petenis putri, Martina Navratilova, yang sudah meraih 306 kemenangan pada turnamen Grand Slam.

Federer yang saat ini berusia 34 tahun dan menjadi petenis tertua yang melangkah ke babak 16 besar Australia Terbuka sejak Andre Agassi mencapainya pada 2005. Kiprah Agassi terhenti pada babak perempatfinal.

Federer juga berada di urutan ketiga yang menjadi juara terbanyak pada Australia Terbuka. Roy Emerson berada di peringkat pertama dengan koleksi enam titel, diikuti petenis Serbia, Novak Djokovic (lima gelar juara), dan Federer yang memiliki empat gelar (2004, 2006, 2007 dan 2010).

BERITA TERKAIT

Pada babak 16 besar dia akan bertemu unggulan ke-15 David Goffin (Belgia) yang mengalahkan petenis Austria, Dominic Thiem, 6-1, 3-6, 7-6(2), 7-5.

Sumber: Juara.net
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas