Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Sergio-Adrian Siap Panaskan Sepang

Pegokart Indonesia kembali akan berlaga di ajang ‘Invitational Race’ di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 23-24 Januari mendatang

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Sergio-Adrian Siap Panaskan Sepang
ist
adrian hassan and sergio noor 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Usai rehat panjang di akhir tahun hingga beberapa pekan di awal tahun, para pegokart Indonesia kembali akan berlaga di ajang ‘Invitational Race’ di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 23-24 Januari mendatang. 

Sejumlah pegokart nasional begitu mumpuni mempersiapkan diri di ajang yang juga menjadi pemanasan jelang enam seri event Asian Malaysian Challenge (AMC) mulai Februari hingga September mendatang.

Tim Riser ShaDaff Motorsport terbilang paling keras mempersiapkan diri setelah menjalani sejumlah latihan baik di Sirkuit Sentul, Bogor, Singapura, maupun langsung di Malaysia sejak pekan-pekan di awal tahun.

Kelima pegokart tim Riser ShaDaff, Senna Noor, Ba  rrichello Noor, Shaquille, Sergio Noor, dan Adrian Hassan sudah tiba di Malaysia sejak Selasa (19/1) untuk melakukan latihan pemanasan dan adaptasi. Kelima pegokart belia ini bertolak ke negeri Jiran dengan optimisme tinggi mengharumkan ‘Merah Putih’ di negeri orang. 

Pegokart Sekolah Mentari, Jakarta, Sergio yang kini berusia 9 tahun dan akan berlaga di kelas Micro bersama Adrian sama-sama mengaku siap menuai sukses. Kedua pegokart belia yang sama-sama belum genap berusia 10 ini tahun ini akan menjadi andalan tim Riser ShaDaff untuk menuai sukses lebih tinggi lagi pada 2016 ini.

Tentu saja sambil berharap pembalap senior Senna Noor yang selama ini sudah menjadi langganan kejuaraan dunia akan tetap menjaga prestasinya sehingga bisa diikuti dua pembalap lain, Shaquille dan Barrichello agar target tim untuk meloloskan lebih dari satu pembalap ke kejuaraan dunia bisa tercapai. 

Senna sendiri mendapat kesempatan mencoba sasis baru, Praga, setelah sebelumnya lebih akrab dengan sasis CRG. “Di Kejuaraan dunia Rotax di Portugal pada November lalu, Senna diminta langsung pihak Praga untuk mencoba sasis ini di ajang awal tahun di Malaysia. Semoga ada keberuntungan tersendiri. Kami harapkan dua pembalap muda, Sergio dan Adrian juga bisa tampil cemerlang di tahun ini,” ujar Didi Soekardja, instruktur tim Riser ShaDaff kepada media beberapa jam sebelum bertolak ke Malaysia.

BERITA TERKAIT

CEO tim, Bunjamin Noor menyatakan kegembiraannya jelang ajang pembuka ini lantaran semua sponsor yang sudah mendukung sebelumnya seperti Telkomsel, Garuda, dan KratingDaeng komit untuk terus memberi dukungan penuh kepada kelima pembalap di tahun ini. “Itu artinya, semua pembalap harus berusaha meningkatkan prestasi,” harap ayahanda Sergio dan Barrichello ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas