Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Dituduh Pakai Doping, Peraih Emas Olimpiade Ini Murka

Atletik Rusia sedang dalam krisis karena kasus doping yang dilakukan negara tersebut.

zoom-in Dituduh Pakai Doping, Peraih Emas Olimpiade Ini Murka
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Pelompat galah Rusia, Yelena Isinbayeva, ketika mengikuti Kejuaraan Dunia Atletik 2013 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, 13 Agustus 2013. 

TRIBUNNEWS.COM, RUSIA - Atletik Rusia sedang dalam krisis karena kasus doping yang dilakukan negara tersebut. Kini, hampir semua atlet atletik Rusia dicurigai menggunakan doping, termasuk pelompat galah peraih dua emas Olimpiade, Yelena Isinbayeva.

Isinbayeva, 33 tahun, yang meraih emas lompat galah di Olimpiade Athena 2004 dan Beijing 2008 serta satu perunggu di London 2012 ini merasa tersinggung dengan tuduhan itu.

Isinbayeva yang meraih tiga emas dan satu perunggu di Kejuaraan Dunia Atletik akhirnya memberikan pernyataan atas tuduhan penggunaan doping itu.

"Saya menggunakan doping adalah sebuah kabar bohong!" tutur Isinbayeva.

"Semua kemenangan dan rekor yang saya ciptakan itu, saya raih dengan jujur dan bersih. Saya tak mengizinkan siapa pun merusak nama saya," ujar Isinbayeva.

"Saya tak menggunakan dan tak pernah memutuskan untuk mencoba doping. Saya telah menjalani tes doping dan kontrol doping lebih dari 20 tahun," ucap ibu satu anak ini.

Isinbayeva merupakan salah satu atlet atletik Rusia yang dipersiapkan ke Olimpiade Rio 2016.

BERITA REKOMENDASI

Akan tetapi, Isinbayeva dkk. tidak bisa tampil di Olimpiade 2016 karena status atletik Rusia yang sedang dibekukan oleh IAAF (Federasi Atletik Internasional) sehingga para atletnya tak bisa mengikuti berkompetisi.

Sumber: Juara.net
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas