Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Dominasi Eclipse Stable di Kelas Bawah

Pacuan Jateng Derby yang sukses digelar Minggu (31/1) di arena pacuan kuda Tegal Waton

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Dominasi Eclipse Stable di Kelas Bawah
ist
Sukses kontingen Jateng. Dalam gambar, pimpinan kontingen Jateng Ir.Iman Hartono memegang piala, didampingi tim manajemen Eclipse Stable, serta Ketum PP Pordasi Mohammad Chaidir Saddak, Ketua Komisi Pacuan Ir.H.Munawir, dan sekretaris panpel Noviardi S. 

TRIBUNNEWS, COM, JAKARTA - Pacuan Jateng Derby yang sukses digelar Minggu (31/1) di arena pacuan kuda Tegal Waton, Salatiga, secara umum menunjukkan ketangguhan kuda-kuda Eclipse Stable.

Dominasi kuda-kuda dari klub milik Ir.Iman Hartono ini juga terlihat di kelas-kelas bawah. Eclipse Stable yang berbasis di Solo relatif baru muncul belakangan, namun sudah menjadi seteru tangguh bagi kuda-kuda handal dari klub yang sudah berkibar jauh sebelumnya seperti Aragon di Jabar, Tombo Ati di Surakarta, atau Cahaya Bulan Stable dan Bintang Madura Stable di Jatim.

"Kemajuan Eclipse Stable Solo memang termasuk fenomenal. Eclipse Stable menjadi salah satu tulang-punggung Jateng dalam perebutan lima medali emas pacuan kuda PON XIX September 2016 mendatang," ungkap Noviardi Sikumbang, Sekretaris Komisi Pacuan PP Pordasi, yang memberikan analisis dan evaluasinya dari Tegal Waton, Salatiga.uDi Kelas E-1200 meter.

Gelar juara direbut duet Hermansyah/Lasso Eclipse dari Eclipse Stable, Jateng, disusul kuda Bintang Mataram dari Bhayangkara Stable, DIY, dan Intan Suminar dari Unggul Jaya Stable, Jateng.

Di Kelas Pemula A/B-1000 meter, posisi pertama direbut kuda Jayakarta yang ditunggangi joki A.Rahmat, milik Alex Asmasoebrata dari DKI Jaya. Urutan kedua, duet Arifin/Larasati dari Teguh Aji Stable, Jatim, disusul kuda Joy Star Gold dari Mega Star Stable, Jatim.

Pada Kelas Pemula C/D-800 meter, andalan tuan rumah dari Eclipse Stable kembali memuaskan penontonnya. Duet M.Soleran/Tudor Eclipse mengungguli duet Sumanto/Albasindo dari Unggul Jaya Stable/Jateng, disusul kuda Gentayu, dari Tanjungsari Stable, milik Hj.Muri Alex Asmasoebrata.

Di Kelas Perdana A/B-800 meter, gelar juara direbut duet M.Soleran/Xerxes Eclipse dari Eclipse Stable, Jateng, dengan mengungguli kuda Musafir, dari Maleke-Nafiri Stable, diikuti kuda Satrio Pendowo dari Adhi Stable, Jatim.

BERITA TERKAIT

Di Kelas Perdana C/D-600 meter, peringkat pertama untuk J.Turangan/Wisnu Aji, dari RKN Stable, Jateng. Urutan kedua, Y.Sondakh/Kenyo Gandrung, dari SS Stable, DIY, dan ketiga M.Iqbal/Penny Lover, dari Gerry Stable, NTT.

Pada Kelas Derby Divisi-2 jarak 1600 meter, peringkat pertama direbut duet T.Firmansyah/Yara's Flash, dari Lancang Kuning Stable, Riau. Urutan kedua, F.Turangan/Jennyata, dari Janendra Stable, Jateng, dan urutan ketiga R.Nayoan/Anjani Putri, dari Cahaya Bulan Stable, Jatim.

Di Kelas Remaja Divisi 2 jarak 1400 meter, gelar juara direbut pasangan Romi Soleran/Putri Alam dari Nikita Stable, Sumbar. Urutan kedua, K.Winata/Kirana Sari dari Bangun Harjo Stable, DIY, dan ketiga kuda Maharani dari Lancang Kuning Stable, Riau.

HASIL LAIN:
KELAS F, 1000 METER: 1.Memet/Padior 42, Cahaya Putra Stable-Jateng,. 2. H.Suoth/Dadiva, Clardel Stable-Timor Leste, 3. Mofi/Companero, Delreno Stable-Jateng;
KELAS LOKAL, 1000 METER: 1. Jiun/Zola, Gedong Songo Stable-Jateng, 2.. Hany/Qadapi, Rejosari Stable-Jateng, 3. Y.Rondonuwu/Asoka, Brotoseno Stable-Jateng;
KELAS SANDEL-A, 1000 METER: 1. T. Wuryanto/Arya Bangun, Bangun Stable-Jateng, 2. M.Iqbal/Fashion, Brotoseno Stable-Jateng, 3. Rajiun/Dora Sembodro, Gedong Songo Stable-Jateng;
KELAS SANDEL C, 1000 METER: 1. M.Iqbal/Gonzales, Garlen Stable-Jateng, 2. Bagio/Bang Ocit, Noval-Jateng, 3. Ary/Ratu Aji, Umbaran Stable-Jateng;
KELAS BONSAI, 400 METER: 1. Damar/Dewi Sakti, Sortalok Stable-Jateng, 2.Gundul/Tujuh Enam, Danyung Stable-Jateng, 3. kuda Rawit, Unit Faterma UGM, DIY. tb

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas