Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Ellyas Pical, Kembalinya Sang Legenda ke Ring Tinju

Juara dunia kelas super flyweight ini akan tampil pada partai ekshibisi dua ronde menghadapi Feras.

zoom-in Ellyas Pical, Kembalinya Sang Legenda ke Ring Tinju
Tribunnews.com/Fahdi Fahlevi
Petinju Indonesia Ellyas Pical di Senayan, Jakarta, Senin (1/2/2015) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Legenda tinju Indonesia, Ellyas Pical, akan kembali ke ring. Juara dunia kelas super flyweight ini akan tampil pada partai ekshibisi dua ronde menghadapi Feras.

Elly akan tampil sebelum laga utama perebutan gelar juara dunia kelas ringan (61,2 kg) versi WBO (World Boxing Organization) antara Daud Yordan melawan Yoshitaka Kato dimainkan di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (5/2/2016).

"Partai ini merupakan sebuah penghargaan untuk Elly sebagai orang Indonesia yang telah merebut sabuk juara dunia," kata Promotor dari Mahkota Promotion, Raja Sapta Oktohari di National Golf Club, Senayan, Senin (1/2/2016).

"Awalnya, saya ingin dia bermain satu ronde saja. Tetapi, Elly meminta tampil untuk dua ronde dan itu sudah disesuaikan dengan kemampuannya," tutur Okto.

Penampilan Elly diharapkan bisa membangkitkan pamor olahraga tinju di Indonesia. Elly mengaku senang bisa kembali tampil ke ring tinju, meskipun saat ini usianya sudah mencapai 55 tahun.

"Saya ingin memberi semangat kepada semua petinju Indonesia yang akan tampil. Mereka memiliki stamina yang bagus," kata Elly.

Dalam pertarungan ini, Mahkota Promotion selaku promotor Daud Yordan ikut menggandeng promotor muda asal Kepulauan Riau, George Santos.

BERITA TERKAIT

Santos akan menangani partai tambahan, yaitu enam partai undercard dan satu partai main undercard antara petinju Indonesia, Defry Palulu melawan Rey Juntilla (Filipina).

"Dalam usia 20 tahun, Santos adalah promotor termuda di Indonesia. Dia sudah buktikan dirinya mampu menggelar pertandingan tinju profesional di Kepulauan Riau yang bisa menarik ribuan penonton," kata Okto melanjutkan.

"Saya ingin lebih banyak lagi anak uda seperti Santos untuk terlibat pada tinju profesional dan menjadi promotor," ucap Okto.

Mahkota dan RCTI juga akan menampilkan Celebrity Fight antara dua bintang sinetron 'Anak Jalanan', yaitu Imanuel Caesar Hito melawan Alex Cemal Faruk.

Harga tiket untuk pertarungan Daud Yordan Vs Yoshitaka Kato dibagi dalam tiga kategori, yaitu tiket reguler Rp 200 ribu, VIP Rp 750 ribu, dan Rp 2 juta untuk kategori VVIP. (Juara.Net)

Sumber: Juara.net
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas