Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Dharma Wanita Kemenpora Gelar Lomba Poco-poco

Program Senam Poco-poco ini sekaligus memecahkan rekor yang akan diikuti oleh 10.000 peserta lalu diharap dapat memecahkan rekor dunia.

Penulis: Reynas Abdila
zoom-in Dharma Wanita Kemenpora Gelar Lomba Poco-poco
Tribnunnews.com/Srihandriatmo Malau
Shobibah Rohmah, istri Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dharma Wanita Persatuan Kemenpora bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan Pusat, Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) dan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) akan menyelenggarakan lomba Senam Poco-poco Nusantara 2016 di Jakarta, 12-16 Februari 2016.

Acara ini digelar dalam rangka mendukung kegiatan persiapan TAFISA World Games 2016 dan menyemarakkan persiapan ASEAN Games 2018.

Adapun keikutsertaan Kementerian/Lembaga dan BUMN  dalam memperebutkan Piala Ibu Negara Dharma Wanita Persatuan pada 12-13 Februari yang sekaligus program memecahkan rekor MURI Senam Poco-poco yang diikuti oleh 10.000 peserta.

Penasehat Dharma Wanita Kemenpora, Shobibah Rohmah menyebut tujuan kegiatan ini untuk mensosialisasikan kepada masyarakat luas dari tingkat Nasional, Provinsi hingga Kabupaten/Kota.

"Ini untuk membudayakan senam poco-poco nusantara sebagai warisan dan kekayaan budaya asli, yang perli diangkat serta dilestarikan oleh generasi penerus sebagai jati diri bangsa Indonesia," kata istri Menpora, Imam Nahrawi tersebut di kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (5/2/2016).

Untuk menyatakan kepada dunia bahwa senam poco-poco nusantara adalah budaya milik bangsa Indonesia, Ibu Negara meminta agar senam poco-poco nusantara dapat memecahkan rekor dunia dengan diikuti oleh 1 juta massa serempak di seluruh kabupaten/kota.

"Kita harus melestarikannya dikalangan masyarakat Indonesia pada umumnya sekaligus membawa senam poco-poco nusantara ini mendunia," pungkasnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas