Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Klub Wajib Menggunakan Pemain Asing Pada Proliga Musim Ini

Klub voli yang mengikuti ajang Proliga musim ini diwajibkan untuk menggunakan pemain asing pada skuatnya.

Penulis: Fahdi Fahlevi
zoom-in Klub Wajib Menggunakan Pemain Asing Pada Proliga Musim Ini
SUPER BALL/FERI SETIAWAN
Pebola voli Surabaya Samator, Rendy Febriant T (kedua kanan) melakukan smes yang berusaha diblok pebola voli Jakarta BNI 46, Sutedja (kiri), Adi P Firmansyah (tengah) dan Jorge Mencia (kanan) dalam pertandingan bola voli Pertamina Proliga Final Four Kedua di Hall Basket, Komplek GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (10/4/2015). Jakarta BNI 46 menang atas Surabaya Samator 3-1 (24-26, 25-19, 22-25 dan 21-25). SUPER BALL/FERI SETIAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Klub voli yang mengikuti ajang Proliga musim ini diwajibkan untuk menggunakan pemain asing pada skuatnya.

"Setiap tim minimal harus mempunyai satu pemain asing. Kalau tidak pakai, akan mendapatkan denda," ujar Direktur Proliga, Hanny Surkatty, saat konferensi pers di Hotel Kartika Chandra, Rabu (10/2/2016).

Menurut Hanny, tujuan diwajibkannya klub agar terjadi penyaluran ilmu dari pemain asing kepada pemain lokal.

"Klub bisa mentransfer teknik kedisiplinan dan faktor non-teknis agar pemain kita bisa bicara banyak di ajang internasional."

Dirinya juga mengatakan bahwa dengan adanya pemain asing, mental pemain lokal akan terangkat ketika menghadapi ajang internasional.

"Agar bisa menghilangkan tekanan ketika ajang internasional. Biar kuat mental pemain."

Ajang Proliga musim ini akan dimulai pada 19 Februari 2016 di Kota Malang, Jawa Timur.

BERITA REKOMENDASI

Ajang ini akan dilaksanakan di delapan kota yakni Malang, Gresik, Probolinggo, Solo, Jakarta, Palembang, Bandung dan Yogyakarta.

Pada musim ini, Proliga akan diikuti enam tim putra, yakni Jakarta Pertamina Energi, Jakarta Electric PLN, Surabaya Samator, Jakarta BNI 46, Palembang Bank Sumsel Babel, dan pendatang baru, Bekasi BVN.

Sementara untuk putri akan diikuti lima tim, yakni Jakarta Pertamina Energi, Jakarta Electric PLN, Gresik Petrokimia, Jakarta PGN Popsivo, dan Bekasi BVN.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas