Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Tommy Sugiarto dkk Tanpa Kesulitan Bekuk Maladewa 5-0

Tommy Sugiarto membuka keunggulan pasukan Merah-putih setelah menang 21-2, 21-6 atas Mohamed Ajfan Rasheed dalam tempo 18 menit.

Editor: Ravianto
zoom-in Tommy Sugiarto dkk Tanpa Kesulitan Bekuk Maladewa 5-0
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pebulu tangkis tungal putra Indonesia Tommy Sugiarto 

TRIBUNNEWS.COM, HYDERABAD - Indonesia menang mudah dengan skor telak 5-0 atas Maladewa pada laga perdana Grup C Kualifikasi Piala Thomas di Gachibowli Stadium, Hyderabad, India, Senin (15/2/2016).

Semua partai berakhir dengan dua set dan lawan nyaris tak ada yang bisa menembus angka 10.

Tommy Sugiargo membuka keunggulan pasukan Merah-putih setelah menang 21-2, 21-6 atas Mohamed Ajfan Rasheed dalam tempo 18 menit.

Setelah itu, giliran tunggal kedua, Ihsan Maulana Mustofa, menang 21-2, 21-8 atas Hussein Zayan Shahed dalam duel selama 17 menit.

Tunggal ketiga, Ginting Anthony, membuat Indonesia unggul 3-0 usai menang 21-4, 21-2 atas Rifau Hussain, hanya dalam 15 menit.

Dua partai berikutnya yang memainkan nomor ganda, juga mutlak milik Indonesia.

Ganda putra terbaik Tanah Air yang akhir pekan kemarin juara Thailand Masters, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mendapat sedikit perlawanan meskipun berakhir dengan dua set atas Thoif Ahmed Mohamed/Hussein Zayan Shaheed.

BERITA TERKAIT

Setelah menang 21-8 pada set pembuka, lawan memaksa Ahsan/Hendra bermain selama 20 menit hingga skor 21-15.

Ini satu-satunya partai di mana Maladewa bisa melewati angka 10.

"Hari ini kami mencoba untuk menyesuaikan diri dengan keadaan lapangan dan arah angin cukup kencang serta lampu juga cukup silau di posisi – posisi tertentu," ujar Hendra.

Pada partai kelima, pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi tak memberi ampun.

Seperti halnya para pemain tunggal, mereka juga membuat lawan hanya bisa menembus angka 5 setelah menang 21-4, 21-5 hanya dalam 15 menit untuk membawa Indonesia unggul 5-0 dalam skor besar.

"Hari ini fokus kami lebih kepada penyesuaian lapangan, terutama arah angin dan lampu yang agak silau. Pertandingan hari ini akan kami jadikan patokan untuk pertandingan mendatang," ungkap Angga.

Selain Maladewa, di Grup C ini pun hadir Taiwan dan Thailand, yang bakal menjadi lawan berat.

Indonesia akan berhadapan dengan Thailand pada hari kedua kualifkasi ini, Selasa (16/2), di tempat yang sama. Saat berita ini diturunkan, Taiwan untuk sementara unggul 3-0.

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas