Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Tim Uber Indonesia Finis Sebagai Runner-up Grup C

Indonesia dikalahkan Korea Selatan 0-3 lewat tiga nomor dua tunggal putri dan satu ganda putri.

Penulis: Reynas Abdila
zoom-in Tim Uber Indonesia Finis Sebagai Runner-up Grup C
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ekspresi kekecewaan pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Lindaweni Fanetri usai kalah dari pebulu tangkis India Saina Nehwal pada Kejuaraan Dunia Total BWF World Championship 2015 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (15/8/2015). Lindaweni gagal melaju ke final setelah kalah dengan skor 21-17 dan 21-17. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN) 

TRIBUNNEWS.COM - Tim Uber Indonesia gagal menjadi jawara Grup C di ajang Kualfikasi Piala Uber yang berlangsung di Gachibowli Stadium, Hyderabad,  India, Kamis (18/2/2016) malam.

Indonesia dikalahkan Korea Selatan 0-3 lewat tiga nomor dua tunggal putri dan satu ganda putri.

Di gim pertama, nomor tunggal putri Maria Febe Kusumastuti lebih dulu kalah dari pebulutangkis asal Korea, Sung ji Hyun dengan skor 21-6, 19-21, 21-13. 

Pasangan ganda putri Greysia Polii/Rosyita Eka Putri Sari yang main di gim kedua juga tak berhasil mengalahkan pasangan ganda putri Korea Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan.

Greysia/Rosyita kalah melalui dua set langsung dengan skor 21-10, 21-17.

Greysia dalam pertandingan tesebut terlihat kurang solid karena biasanya dia berpasangan dengan Nitya Krishinda Maheswari, sedangka Rosyita berpasangan dengan Della Destiara Haris.

“Saya melihat Rosyita tidak mampu keluar dari tekanan yang ada. Jadi permainannya tidak bisa keluar 100%, dia tadi banyak menunggu bola dan tidak mengantisipasi bola," ujar Eng Hian Kepala Pelatih Ganda putri, dilansir dari laman RRI, Kamis (18/2/2016).

BERITA REKOMENDASI

Sementara di partai ketiga, Lindaweni Fanetri takluk dari tunggal putri asal Korea, Bae Yeon Ju.

Linda kalah telak dari Bae dengan skor akhir 21-7, 21-16, pertarungan keempat nanti akan mempertandingkan Nitya Krishinda Maheswari/Della Destiara Haris melawan Chang Ye Na/ Lee So Hee.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas