Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Tim Uber Indonesia Bisa ke Putaran Final Lewat Jalur Lain

Dari zona Pan Amerika, Oceania, dan Afrika yang akan tampil di putaran final adalah juara kualifikasinya berjumlah tiga negara.

Editor: Husein Sanusi
zoom-in Tim Uber Indonesia Bisa ke Putaran Final Lewat Jalur Lain
/Feri Setiawan
Tim kulifikasi piala Uber 2016 berpose bersama usai jumpa pers Persiapan Tim Indonesia Menuju Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016 di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (3/2/2016) Kurang dari dua pekan lagi, tim Indonesia akan bertolak ke Hyderabad, India, untuk mengikuti ajang Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016. Para atlet yang tergabung dalam tim inti dinyatakan dalam kondisi prima dan siap tempur. Super Ball/Feri Setiawan 

Laporan Wartawan SuperBall.id, Murtopo

TRIBUNNEWS.COM - Gagal lolos ke babak semifinal usai ditaklukkan Tiongkok 0-3, di pertandingan babak perempat final kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016, tim Piala Uber Indonesia kini berharap bisa lolos ke putaran final dari jalur lain.

Seperti dilansir situs resmi PP PBSI, ada kesempatan bagi empat negara yang memiliki peringkat tertinggi dari total jumlah peringkat pemain yang dimiliknya, untuk bisa tampil di putaran final.

Di putaran final Piala Uber 2016 akan ditempati oleh 16 negara.

Semifinalis Piala Uber dari Asia adalah Tiongkok, Jepang, Korea, dan Thailand ditambah India yang tidak lolos tapi memiliki peringkat tertinggi.

Selanjutnya semifinalis dari Eropa  dihuni empat negara.

Dari zona Pan Amerika, Oceania, dan Afrika yang akan tampil di putaran final adalah juara  kualifikasinya berjumlah tiga negara.

BERITA REKOMENDASI

Dengan demikian total negara yang dipastikan akan berlaga di putaran final ada 12 negara.

Empat negara sisanya akan diambil dari penjumlahan rangking tertinggi dari peserta kualifikasi Piala Uber Asia dan peserta kualifikasi Piala Uber Eropa.

Empat negara dengan jumlah rangking tertinggi dipastikan akan ikut ke putaran final Piala Uber.

Manager Tim Thomas Uber Indonesia, Rexy Mainaky, mengatakan tim Piala Uber Indonesia punya peluang besar untuk masuk ke putaran final Piala Uber.

"Karena dari perhitungan di Asia Indonesia berada di rangking ke enam dan jumlah total rangking pemain Uber kita lebih besar dibandingkan dengan jumlah rangking para negara yang ikut dalam Kualifikasi Piala Uber Eropa,” ujarnya.

Pengumuman untuk empat negara yang akan lolos ke putaran final Piala Uber adalah setelah tanggal 3 Maret 2016. (*)

Sumber: SuperBall.id
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas