Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Stadion Tenis Gelora Manahan Siap Gelar Piala Davis

Stadion Tenis Gelora Manahan, Kota Solo kembali akan menjadi arena pertandingan perebutan supremasi tenis beregu putra dunia, Piala Davis.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Stadion Tenis Gelora Manahan Siap Gelar Piala Davis
ist
Jumpa pers Piala Davis Grup II zona Asia Oseania 

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Stadion Tenis Gelora Manahan, Kota Solo kembali akan menjadi arena pertandingan perebutan supremasi tenis beregu putra dunia, Piala Davis.

Tim tuan rumah, Indonesia bakal menjamu Vietnam pada babak pertama Grup II zona Asia Oseania, 4-6 Maret.

“Ini adalah bentuk penghargaan PP Pelti sebagai induk organisasi tenis di tanah air kepada masyarakat Kota Solo yang senantiasa menyambut hangat event tenis internasional yang telah menjadi kalender wisata tahunan di kota ini,” tutur Wibowo Suseno Wirjawan, Ketua Umum PP Pelti dalam Press Conference di Loji Gandrung, Solo.

“Terimakasih tak terhingga kami haturkan kepada Walikota Solo dan jajaran Pemerintah Kota Solo, khususnya Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, juga Pengurus Cabang Pelti Kota Solo yang telah bekerja keras mendandani Stadion Tenis Gelora Manahan ini sesuai dengan standar yang ditentukan ITF (International Tennis Federation,” lanjutnya.

Tujuh tahun silam, lapangan tenis hard court berpermukaan plexipave di Kompleks Stadion Gelora Manahan Kota Solo ini pernah menjadi arena laga serupa, 2009.

Saat itu, tim Merah Putih berhasil menjungkalkan Kuwait, 3-2 dan berhak melaju ke babak semifinal Grup II Asia Oseania.

“Kini, kami berharap kisah manis itu bisa terulang kembali. Indonesia mampu menggulung tim Vietnam pada pertandingan sepekan mendatang,” ucap Ketua Bidang Pertandingan PP Pelti, Susan Soebakti yang akan bertugas sebagai Turnamen Direktur Pertandingan Piala Davis ini.

BERITA TERKAIT

Tim Merah Putih Siap Menang

Sementara itu, Tim Piala Davis Indonesia sangat serius menghadapi laga babak pertama Grup IIzona Asia Oceania melawan Vietnam. Sejak Senin (22/2) Christopher Rungkat, David Agung Susanto, Aditya Hari Sasongko dan Sunu Wahyu Trijati serta Anthoni Susanto menjalani training camp di National Tennis Centre, Kallang, Singapura.

“Saat ini kami sudah memasuki tahap akhir latihan dengan menggelar match play simulation,” ucap High Performance Director Pelatnas Tenis, Roy Therik.

Roy yakin anak asuhnya akan mampu melewati pertandingan babak pertama ini sebagaimana ketika sukses menekuk Iran di Palembang, tahun lalu.

Sebelum berlatih di Singapura, tim Merah Putih ini sempat menimba ilmu di ITS Tennis Centre di Olomouc, Republik Ceko, awal tahun ini.

Akhir pekan ini, Roy Therik dan pelatih Andrian Raturandang berencana memboyong Christopher Rungkat dn kawan-kawan ke Kota Solo.

“Seluruh anggota tim sudah sangat familiar dengan kondisi lapangan tenis Stadion Gelora Manahan ini. Apalagi Christo dan Sunu yang turut menjadi bagian keberhasilan tim Indonesia ketika mengalahkan Kuwait di Solo 2009,” tutup Roy.

Di ajang Piala Davis, pertemuan dengan Vietnam adalah yang kedua bagi Indonesia. Pada pertemuan pertama yang berlangsung di Saigon, 28-30 Maret 1970 itu, tim Merah Putih yang diperkuat duet Atet Wijono dan Gondo Widjojo dipaksa mengakui keunggulan tuan rumah, 0-3.

Agenda Piala Davis
Babak Pertama Grup II Zona Asia Oseania
INDONESIA vs VIETNAM
2 Maret Press Conference Tim Indonesia dan Vietnam
3 Maret Undian Pertandingan
4 Maret Pertandingan Hari Pertama (dua partai tunggal)
5 Maret Pertandingan Hari Kedua (satu partai ganda)
6 Maret Pertandingan Hari Terakhir (dua partai tunggal)

DAFTAR PETENIS
INDONESIA
1. Christopher Rungkat
2. David Agung Susanto
3. Aditya Hari Sasongko
4. Sunu Wahyu Trijati
Kapten : Roy Therik

VIETNAM
1. Ly Hoang Nam
2. Pham Minh Thuan
3. Nguyen Hoang Thien
4. Vu Artem
Kapten : Nguong Truoc Bao

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas