Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Formula 1

Rio Haryanto Senang Kinerja Tim Yang Cepat Identifikasi Masalah

Rio Haryanto menjajaki program tes yang padat setelah kehilangan sebagian besar sesi pagi karena kebocoran oli.

Rio Haryanto Senang Kinerja Tim Yang Cepat Identifikasi Masalah
gettyimages.ie
Rio Haryanto 

TRIBUNNEWS.COM - Pebalap F1 asal Indonesia, Rio Haryanto senang karena timnya bisa cepat melakukan identifikasi masalah saat dia terganggu masalah kebocoran oli pada uji coba pramusim kedua di sirkuit Catalunya, Barcelona, Selasa (1/3).

Setelah Rio, giliran Pascal Wehrlein yang mencoba mobil MRT05 pada Rabu (2/3).

Rio Haryanto menjajaki program tes yang padat setelah kehilangan sebagian besar sesi pagi karena kebocoran oli.

Ia telah melahap 45 putaran dengan mobil MRT05 ketika tim memberikan kesempatan bagi dia yang pertama menjajal sasis 02. Ia menempati urutan ke-12, dengan waktu satu putaran terbaiknya 1:27.625.

“Saya senang kami dengan cepat mengidentifikasi dan mengatasi masalah tersebut," ujar Rio melalui akun facebooknya.

"Kami menyelesaikan 43 putaran sore ini dan juga program inti di mana saya menjalani prosedur kontrol termasuk latihan start," katanya.

"Ujicoba pra-musim begitu singkat sehingga setiap putaran berharga tapi dengan sisa satu hari lagi di mobil untuk simulasi balapan dan persiapan kualifikasi, kepercayaan diri saya terhadap mobil dan tim terus meningkat sepanjang waktu,” kata Rio.

Dave Ryan, Racing Director Manor menjelaskan, mereka mengalami masalah pertama yang signifikan ketika kebocoran oli menghambat program mereka.
Kebocoran itu bisa dengan mudah diatasi tetapi sumbernya sulit untuk dijangkau, sehingga Rio banyak kehilangan waktu uji coba.

Setelah diperbaiki, Rio bisa kembali menjalankan mobil dengan cukup cepat dan berhasil membuat Rio kembali keluar untuk satu putaran sebelum jeda untuk memastikan telah mengatasi masalah itu pada siang hari.

"Rio merespon tantangan dengan baik dalam mengejar ketertinggalan dan tenang. Meski kami kehilangan beberapa jarak tempuh berharga, kami berada dalam posisi yang baik untuk awal tes pekan ini,” katanya.

Penulis: Muhammad Barir
Editor: Husein Sanusi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas