Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Alvin Bahar Cemerlang di Seri Pembuka Kejurnas Balap Mobil ISOM

Pembalap pengalaman Alvin Bahar menunjukkan kelasnya sebagai pembalap senior di seri pembuka Kejurnas balap mobil ISOM di Sirkuit Internasional Sentul

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Alvin Bahar Cemerlang di Seri Pembuka Kejurnas Balap Mobil ISOM
ist
Alvin Bahar 

TRIBUNNEWS.COM, SENTULAlvin Bahar menunjukkan kelasnya sebagai pebalap mobil senior di seri pembuka Kejurnas Balap Mobil ISOM di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (6/3).

Di kelas Kejurnas ITCC, pentolan Tim Honda Racing Indonesia ini benar-benar tampil tanpa perlawanan pada kategori kelas 1600 Max.

Meski harus bersaing ketat dengan sejumlah lawan seperti Sunny TS, Fitra Eri, Fino Saksono, dan rekan satu timnya, Rio SB yang bermain di kelas 1500, Alvin tetap konsisten hingga menyudahi 12 lap dengan finis pertama dengan waktu terbaik 1 menit 53,296 detik.

Selain menjadi jawara di kelas bergengsi ini, Alvin juga tercatat sebagai fastest lap dengan waktu yang berselisih jauh dari lawan-lawannya Sunny maupun Fitra dan Fino yang meraih posisi kedua di kelas 1600 Max.

Di kelas SSTC (1600-Retro), Alvin lagi-lagi tampil tanpa perlawanan dengan mencatat fastest lap dan finis pertama di depan Bambang Hutomo dan Tugimin. Ia bahkan mencatat fastest lap lebih baik lagi dengan catatan waktu 1 menit 53,288 detik yang dicetak pada lap kedua dari total 12 lap yang dimainkan.

“Ini permulaan yang baik dan saya bersyukur karena pacuan Honda Jazz saya bisa diajak kompromi sehingga meraih hasil maksimal seperti yang ditargetkan tim. Tahun ini saya tak main di kelas one make race Honda Jazz Speed Challenge (HJSC), tapi saya harap Rio akan berjuang semaksimal mungkin untuk mempertahankan supremasi tim Honda Racing Indonesia,” ungkap juara nasional enam kali ini.

Di kelas HJSC, Rio memang belum bisa berbicara banyak. Ia finis podium ketiga dibelakang Fitra dan Sunny. Tapi, Rio menyatakan tekadnya untuk memperbaiki kekurangan di seri berikut pada 2-3 April mendatang.

BERITA TERKAIT

General Manager Marketing Sirkuit Sentul, Lola Moenek menyatakan rasa bangganya karena seri pertama akhirnya bisa terselenggara dengan baik.

“Saya ucapkan selamat kepada semua pembalap, khususnya buat para juara, Alvin Bahar juga semua pembalap yang sudah terlibat meramaikan seri pembuka ini,” kata Lola kepada media usai balapan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas