Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

M. Soleran Lambungkan Liberty Eclipse

Persaingan di Kelas Derby selalu menjadi pusat perhatian penonton pada setiap kejuaraan pacuan.

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in M. Soleran Lambungkan Liberty Eclipse
ist
Noviardi Sikumbang (paling kiri) 

TRIBUNNEWS, COM. PASURUAN - Persaingan di Kelas Derby selalu menjadi pusat perhatian penonton pada setiap kejuaraan pacuan.

Kelas ini menjadi bergengsi karena yang berseteru adalah kuda-kuda yang sudah berpengalaman dan tengah berada di"puncak" usianya yakni tiga tahun.

Demikian yang tersaji di Kejuaraan Pacuan Jatim Derby, Minggu (13/3) di lapangan Coban Jaya, Kejayan, Pasuruan.

Mayoritas dari kuda yang berlomba di Kelas Derby ini rata-rata sudah berusia tiga tahun. Kendati begitu, kekecualian dilakukan oleh Eclipse Stable.

Klub kuda pacu yang berbasis di Solo, Jateng, ini, menurunkankuda yang usianya baru menginjak dua tahun, yakni Liberty Eclipse.

Akan tetapi, di tangan joki berpengalaman seperti M.Soleran, penampilan Liberty Eclipse menjadi lebih menggigit. Dia berlari lebih kencang disbanding tujuh kuda lainnya.

Liberty Eclipse berhak atas piala utama di kelas ini setelah mengungguli dua andalan Jatim, yakni Raijin (Brother Silver Stable) dan Jaya Ra3Ya (Garda Stable), dan lima kuda senior lainnya.

BERITA TERKAIT

"Sentuhan tangan emas M.Soleran-lah yang membuat penampilan Liberty Eclipse berbeda dari kuda-kuda remaja lainnya," komentar Noviardi Sikumbang, Sekretaris Komisi Pacuan PP Pordasi yang menyaksikan kejuaraan ini di Pasuruan.

"Soleran untuk kesekian kalinya berhasil melambungkan pamor kuda remaja di kelas Derby. Prestasi ini mestinya bias menjadi spirit dan inspirasi bagi joki-joki lainnya," ujar Noviardi Sikumbang. tb

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas