Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Indonesia Target Promosi Piala Fed

Tim Piala Fed Indonesia mematok target promosi ke Grup I Zona AsiaOseania

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Indonesia Target Promosi Piala Fed
humpas pelti
Deria Nur Haliza 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Piala Fed Indonesia mematok target promosi ke Grup I Zona Asia Oseania.

Untuk itu, regu tenis putri Merah Putih ini harus mampu tampil sebagai juara Piala Fed Grup II Zona AsiaOseania 2015 yang akan berlangsung di True Arena Hua Hin, Thailand, 11-16 April.

“Target kami lolos, naik ke Grup I AsiaOseania. Insya Allah, kami bisa,” tutur pelatih tim Indonesia, Sri Utaminingsih di Stadion Tenis Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Selasa (22/3).

Skuad yang bakal wemakili Indonesia di ajang perebutan lambang supremasi tenis beregu putri dunia itu terdiri dari Beatrice Gumulya (WTA 700), Lavinia Tananta (1106), Deria Nur Haliza (1211), Vita Taher (1211) dan Jessy Rompies (1288).

Di Thailand, Beatrice Gumulya dkk akan bersaing dengan tim dari 12 negara (Bahrain, Iran, Hong Kong, Kyrgyzstan, Malaysia, Pacific Oceania, Pakistan, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Tajikistan, Turkmenistan) untuk memperebutkan satu tiket promosi ke Grup I AsiaOseania.

Peserta akan dibagi dalam empat Pool (A, B, dan C masing-masing terdiri dari tiga negara serta D yang berisi empat tim). Juara Pool A akan bertemu dengan juara Pool B, sedangkan juara Pool C behadapan dengan peringkat terbaik Pool D.

Pemenang laga pertandingan tersebut akan saling berjibaku untuk menentukan tim yang berhak promosi ke Grup I tahun depan.

BERITA REKOMENDASI

“Pembagian pool akan berlangsung 11 April bersamaan dengan captain-meeting,” ungkap Sri Utaminingsih.

Berdasar peringkat Piala Fed, Indonesia yang menempati posisi ke-60 akan menjadi salah satu unggulan bersama Filipina (48), Turkmenistan (57) dan Hong Kong (61). Adapun format pertandingan Piala Fed Grup II adalah dua tunggal dan satu ganda.

“Filipina dan Hong Kong akan jadi lawan yang berat,” ulas Sri Utaminingsih, petenis nasional era 80-an itu.

Tahun lalu, langkah Indonesia terjegal di tangan Filipina pada babak semi final Grup II AsiaOseania di Hyderabad, India. Saat itu, tuan rumah berhasil mengantongi tiket promosi setelah mengandaskan Filipina.

Sebelum menuju Thailand, anggota tim Piala Fed Indonesia akan mengikuti sebuah turnamen ITF Women’s Circuit di Changwon, Korea Selatan, awal April.

“Dari Korsel, kami langsung menuju arena Piala Fed di Hua Hin, Thailand,” pungkas Sri Utaminingsih.

Piala Fed Grup II Zona AsiaOseania
Lokasi : True Arena, Hua Hin, Thailand
Waktu : 12-15 April
Peserta : Bahrain, Indonesia, Iran, Hong Kong, Kyrgyzstan, Malaysia, Pacific Oceania, Pakistan, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Tajikistan, Turkmenistan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas