Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Daud Yordan Naik Kelas WBA

Petinju yang karib disapa Cino akan menghadapi tantangan baru di badan tinju dunia dengan menjajal World Boxing Association (WBA) dari sebelumnya WBO.

Penulis: Reynas Abdila
zoom-in Daud Yordan Naik Kelas WBA
Tribunnews.com/Reynas Abdila
Menpora Imam Nahrawi (kiri) dan Petinju Daud Yordan (kanan) usai menghadiri konferensi pers jelang pertandingan Kejuaraan Tinju Dunia Versi WBA (Wolrd Boxing Association), BATTLE IN URUGUAY di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (31/3/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Petinju Indonesia, Daud Yordan mencoba tantangan baru di badan tinju dunia dengan menjajal World Boxing Association (WBA) dari World Boxing Organization (WBO).

Ketua Promotor Raja Sapta Oktohari mengatakan pemilihan WBA pada pertarungan kali ini tidak lepas dari usaha Mahkota Promotion untuk mengembangkan karier Daud.

"Kami tidak fanatik pada satu badan tinju dunia dan kami selalu mencari jalan terbaik untuk mengembangkan karier Daud sehingga semua peluang akan kami rebut termasuk bertanding di Uruguay," ujar Oktohari di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (31/3/2016).

Pertarungan ini tentunya juga berdampak pada peringkat petinju yang karib disapa Cino tersebut di ranking WBO.

"Kami hanya fokus pada pengembangan karier Daud ke depan. Semua peluang akan kami manfaatkan maksimal," terang dia.

Cino bakal menghadapi petinju asal Argentina Cristian Rafael Coria untuk memperebutkan sabuk juara WBA Lightweight Internasional kelas ringan (61,2 kg) sebagai partai utama yang diadakan di Montevideo, Uruguay, 4 Juni 2016.

Coria yang dujuluki El Zorro tepatnya berasal dari Famailla, Argentina dan memiliki rekor bertarung 24 kali menang (9 KO), empat kali kalah, dan dua kali seri.

BERITA TERKAIT

Sementara Daud dengan kemenangan atas Yoshitaka Kaot pada 5 Februari lalu di Balai Sarbini Jakarta, membuat rekornya bertambah menjadi 35 menang (24 KO) dan 3 kali kalah (1 KO).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas