Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Peselancar Amerika dan Eropa Penasaran dengan Ombak Bono

Ini satu-satunya di Indonesia! Hanya dua di dunia! Berselancar di Ombak Bono, surfing di muara sungai yang menantang

Peselancar Amerika dan Eropa Penasaran dengan Ombak Bono
liputanoke.com
Sensasi Ombak Bono 

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU - Ini satu-satunya di Indonesia! Hanya dua di dunia! Berselancar di Ombak Bono, surfing di muara sungai yang menantang.

Pemecahan rekor Guiness Book of Records terbaru, tiga peselancar Australia sukses memecahkan dua rekor dunia berselancar di Ombak Bono, Sungai Kampar, Pelalawan, Riau, 9-12 Maret 2016.

Dan 4-9 April nanti, sekitar 20 peselancar tingkat dunia dari Eropa dan Amerika akan datang ke Desa Teluk Meranti Pelalawan, Riau. Misinya,  menaklukkan Bono Tujuh Hantu (The Bono Seven Ghosts).

"Sensasi Bono bisa menjadi destinasi unik, selancar di muata sungai. Hanya ada 2 negara di dunia, yang ada selamjar muara sungai bono," kata Menpar, Arief Yahya.

Surfing kini tak sekedar olah raga, tapi juga gaya hidup bagi sebagian orang. Nama-nama besar pun bermunculan.

Di era 1960-an, ada Duke Kahanamoku, surfer asal Hawaii yang tercatat sebagai peselancar legendaris yang juga sukses sebagai atlet renang, usahawan dan aktor.

Di era 1970-1980-an, ada Mark Richards, surfer Australia yang sukses dengan gelar juara dunia dari tahun 1979 hingga 1982.

Belum lagi  Laird Hamilton, peselancar Amerika Serikat yang dijuluki The Best of The Best. Konon ia pernah menunggangi ombak setinggi 21 meter dengan kecepatan 80 kilometer per jam.

Semua nama-nama tadi tak pernah berhenti mengejar dan menguasai ombak dengan sebilah papan. Amazon? Hawaii? Itu sih biasa.

Di tempat-tempat itu, hanya ada sedikit gelombang. Tapi kalau , Sungai Kampar? Asyiknya bisa rame-rame. Bono Tujuh Hantu, gelombang tujuh tingkat yang sudah melegenda, bisa ditaklukkan berjamaah.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: SuperBall.id
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas