Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Sean Gelael Fokus Latihan di Campos

Balapan resmi masih cukup lama. Makanya saya akan kembali fokus latihan di markas Campos

Editor: Husein Sanusi
zoom-in Sean Gelael Fokus Latihan di Campos
Istimewa
Sean Gelael menjalani adaptasi yang mulus dalam sesi latihan pertama GP2 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Rabu (9/3). 

TRIBUNNEWS.COM - Sean Gelael akan fokus latihan di Markas Campos Racing di Valencia, Spanyol setelah menyelesaikan urusan di Indonesia, mula dari memberikan pelatihan membalap hingga Fans Base Launching tim Jagonya Ayam sebelum turun resmi di GP2.

"Balapan resmi masih cukup lama. Makanya saya akan kembali fokus latihan di markas Campos serta turun di beberapa kejuaraan di sana (Eropa)," kata pebalap berusia 19 yang merupakan anak mantan pebalap nasional Ricardo Gelael itu di Jakarta, Minggu.

Sesuai dengan jadwal, balapan satu level di bawah Formula 1 ini akan mulai digulirkan di Catalunya, Barcelona, Spanyol, 13-15 Mei mendatang. Dengan waktu yang ada, Sean Gelael mengaku akan terus mengasah kemampuan serta melakukan adaptasi dengan kendaraan maupun ban yang akan digunakan.

Menurut dia, proses adaptasi sangat penting dilakukan. Masalah penggunaan ban menjadi fokus utama karena harus benar-benar mengetahui karakteristik si kulit bundar itu. Untuk, tata cara membalap, Sean mengaku sudah tidak ada masalah yang berarti.

"Adaptasi terus saya lakukan. Selain ban, latihan juga fakus untuk mengenali settingan kendaraan," kata pebalap yang pernah mendapatkan penghargaan dari MURI sebagai navigator reli termuda itu.

Terkait kendaraan yang akan digunakan di GP2, Sean Gelael mengaku berbeda dengan yang digunakan oleh Rio Haryanto yang saat ini sudah hijrah ke Formula 1. Hal ini dilakukan karena kendaraannya harus disesuaikan dengan kebutuhan tim.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas