Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Tontowi/Liliyana Ditaklukkan Ganda Campuran Korea Selatan

Asa kembali menjuarai gelar seperti di ajang Malaysia Open Super Series Premier 2016, tidak dapat lagi terulang di Singapura bagi Owi/Butet.

Penulis: Reynas Abdila
zoom-in Tontowi/Liliyana Ditaklukkan Ganda Campuran Korea Selatan
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Eksprresi kekecewaan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir setelah kalah dari pebulu tangkis Tiongkok Zhang Nan dan Zhao Yunlei pada Kejuaraan Dunia Total BWF World Championship 2015 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (15/8/2015). Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir gagal melaju ke final setelah kalah dengan skor 20-22, 23-21, dan 21-12. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN) 

TRIBUNNEWS.COM - Ganda campuran unggulan pertama Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tak dapat melanjutkan aksinya ke panggung final turnamen Singapura Terbuka 2016.

Pasangan yang akrab dijuluki Owi/Butet ini harus takluk dari wakil Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na lewat straight game dengan skor 14-21, 16-21.

Asa kembali menjuarai gelar seperti di ajang Malaysia Open Super Series Premier 2016, tidak dapat lagi terulang di Singapura.

Liliyana menyesali hasil kekalahan kontra pasangan Korea Selatan itu, sebab di tengah pertandingan konsentrasi diakuinya mulai terpencar.

“Awalnya kami bisa mengontrol permainan, tetapi di tengah-tengah game, Owi agak panik, jadi pergerakannya selalu terbaca oleh Kim. Tontowi tidak bisa membuat lawan lari-lari, malah justru memberi bola ke arah Kim terus, sehingga mudah dikembalikan oleh Kim," ujar Liliyana usai laga.

Tontowi pun tak menampik bahwa penampilannya kurang maksimal kali ini dan akan menjadikannya sebagai bekal pelajaran.

“Kami memang kebanyakan diserang dan bermain dibawah tekanan. Permainan saya di belakang juga kurang rapi. Next time dipelajari lagi permainan lawan agar bisa lebih baik,” imbuh Owi.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas