Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Dhita Juliana/Putu Dini Jasita Lewati Rintangan Pertama

Tim putri Voli Pantai Indonesia membuka kemenangan pertama di ajang Asian Pasific Beach Volleyball Championship 2016.

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Dhita Juliana/Putu Dini Jasita Lewati Rintangan Pertama
ist

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Tim putri Voli Pantai Indonesia membuka kemenangan pertama  di ajang Asian Pasific Beach Volleyball Championship 2016.

Tanpa kesulitan pasangan Indonesia 1 Dhita Juliana/Putu Dini Jasita mengkandaskan perlawanan New Zealand yang dimotori Julia Tiley dan Alice Bain dua set sekaligus 21-16, 21-11 (2-0).

Bermain dibawah terik cuaca panas Jakabaring Sport City (JSC) tak menyulitkan pasangan unggulan Indonesia itu. Bahkan Putu dan Dhita sudah unggul jauh di set pertama dengan skor 21-11.

Pada set kedua Dhita dan Putu kembali menunjukan dominasinya. Srikandi Indonesia nyaris bermain sempurna dengan meminimalisir kesalahan.

Kondisi ini berbalik kepada Bain dan Tiley yang sulit beradaptasi dengan panasnya cuasa di Venue Voli Pantai Jakabaribg Palembang.

Alhasil Dhita dan Putu mampu menang mudah di set kedua ini dengan skor 21-11.

"Ini pertama kalinya kami tampil disini. Memang panasnya cuaca Palembang berbeda dengan di New Zealand, " ujar Julia Tilley usai pertandingan, Rabu (20/4).

BERITA TERKAIT

Meskipun mengalami kekalahan namun pasangan putri New Zealand masih memiliki harapan saat berhadapan dengan tin Jepang.

"Kami akan evaluasi dengan hasil ini, kami masih ada harapan saat berhadapan tim Jepang target kami untuk bisa keluar top eight (delapan besar)," katanya.

Sementara pasangan Indonesia tak ingin jumawa meski berhasil menang di partai pertama. Karena Dhita dan Putu akan bertemu dengan lawan berat saat menghadapi pasangan Australia 2 sore nanti.

"Kita tetap optimis bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Tapi kami tak ingin jumawa karena nanti kami akan menghadapi Australia yang secara peringkat lebih baik dari New Zealand," jelas Dhita Juliana.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas